PERANAN RESERVASI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PENUMPANG DI PT. GARUDA INDONESIA KANTOR PENJUALAN MALANG

LINDA HAYATIN, 079610011 (1999) PERANAN RESERVASI DALAM MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN PENUMPANG DI PT. GARUDA INDONESIA KANTOR PENJUALAN MALANG. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 60-99 HAY P.pdf

Download (752kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Permasalahan yang diangkat oleh penulis adalah. mengetahui bentukbentuk pelayanan reservasi dalam meningkatkan mutu pelayanan penumpang. Pengertian Airline Reservation adalah penyediaan atau pembukuan tempat dan fasilitas lainnya yang diminta penumpang pada dinas penerbangan suatu perusahaan penerbangan. Reservasi dalam penerbangan menangani penyediaan tempat duduk. pemintaan-permintaan khusus, dan pelayanan-pelayanan lainnya. berupa penyediaan akomodasi pada penumpang. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa bentuk-bentuk pelayanan didalam reservasi yaitu, New Reservation, Adding Reservation, Change Reservation, Cancel Reservation, Recomfirmation,dan Special requests. Didalam pelaksanaan reservasi harus sesuai dengan prosedur agar tidak terjadi kesalahan. Dalam meningkatkan mutu pelayanan Garuda Indonesia mempunyai beberapa alternatif untuk penumpang yang reservasinya terbatalkan, yaitu: 1. Dimasukkan pada prioritas cadangan dan mengandalkan orang-orang yang tidak jadi berangkat (No Show). 2. Prioritas utama penerbangan berikutnya 3. Dengan adanya GA Exspress, dimana 30 % dari tempat duduknya (Seat) yang ada di pesawat dijual di bandara dan akan dijual 2 jam sebelum keberangkatan penerbangan dengan sistem antri diloket penjualan tiket yang ada dibandara. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, reservasi harus dilaksanakan sesuai dengan standard reservasi yang benar agar tidak terjadi kesalahan. Disarankan di dalam meningkatkan mutu pelayanan petugas reservasi harus lebih informatif dalam memberikan penjelasan kepada penumpang

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 60/99 Hay p
Uncontrolled Keywords: SERVICE QUALITY, MARKETING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
LINDA HAYATIN, 079610011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMuhammad Nurdin, .S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 23 Jan 2017 17:58
Last Modified: 16 Jun 2017 18:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51652
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item