PERAN AGEN TRAVEL EKA SHOGI SEBAGAI PERANTARA DALAM HAL PENGIRIMAN TKI KE LUAR NEGERI

BAVU ARIYANTO (1999) PERAN AGEN TRAVEL EKA SHOGI SEBAGAI PERANTARA DALAM HAL PENGIRIMAN TKI KE LUAR NEGERI. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK FIS PW 62-99 ARI P.pdf

Download (727kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan jaman menuntut seseorang lebih siap dalam menghadapi realitas kehidupan. Kebutuhan hidup yang makin besar membuat setiap orang harus berusaha keras untuk memenuhinya. segala usaha dilakukan salah satunya adalah menjadi Tenaga Kerja Indonesia. " Permintaan Tenaga Kerja Indonesia dari negara-negara tetangga sangat banyak, sehingga pemerintah Indonesia merasa perlu untuk membuat prosedur yang aman dan je/as dalam rangka penyelenggaraan tenaga kerja tersebut. Untuk itu, pemerintah membentuk Ba/ai AKAN dibawah Departemen Tenaga Kerja untuk menangani pengadaan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri. Adapula pihak swasta yang bekerja sarna dengan pemerintah yaitu Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia yang mendapat ijin dari Departemen Tenaga Kerja untuk menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri secara resmi. Salah satunya yang dibahas di dalam tugas akhir ini adalah peran salah satu Biro Perjalanan yang berada di bawah Balai AKAN dan PJTKI yang juga membantu pengiriman Tenaga Kerja Indonesia ke luar negeri yaitu P.T. Eka Soghi. Kerjasama P.T. Eka Soghi dengan Balai AKAN dan Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia yang telah terjalin baik selama ini telah berhasil memberangkatkan tenaga kerja dalam jumlah besar, seka/igus juga menyelamatkan banyak calon tenaga kerja dari calo-calo tenaga kerja yang tidak bertanggung jawab. Demikianlah sebagai awal dari tulisan ini semoga dapat memberikan gambaran tentang apa yang menjadi isi dari tugas akhir ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 Fis PW 62/99 Ari p
Uncontrolled Keywords: TRAVEL AGENT, EMPLOYEE
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT5220-5286 Customs relative to transportation and travel
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
BAVU ARIYANTONIM079610061-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNEFFRETY NILAMSARI, S.Sos.UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 23 Jan 2017 18:15
Last Modified: 16 Jun 2017 18:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51654
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item