PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL· TRANSFORMASIONAL TERHADAP BUDAYA ORGANISASI PADA PT. GRESIK CIPTA SEJAHTERA DI GRESIK

WIDYA CITRA KIRANA, 040013172 (2005) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL· TRANSFORMASIONAL TERHADAP BUDAYA ORGANISASI PADA PT. GRESIK CIPTA SEJAHTERA DI GRESIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 316.05 Adh P.pdf

Download (194kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemimpin sebagai salah satu penentu arah dan tujuan organisasi harus dapat mensikapi perkembangan zaman. Pada dasarnya kepemimpinan merupakan proses mempengaruhi aktivitas-aktivitas dalam sebuah kelompok yang diarahkan ke pencapaian satu atau beberapa tujuan. Dalam konteks pemberdayaan sumber daya manusia, agar menghasilkan karyawan yang profesional dengan integritas yang tinggi, diperlukan adanya suatu acuan yang dapat dijadikan pedoman oleh suatu organisasi dalam pemecahan suatu masalah. Acuan tersebut adalah budaya organisasi yang secara sistematis menuntun para karyawan untuk meningkatkan komitmen kerjanya, Berdasarkan uraian di atas dapat dirumuskan suatu masalah yaitu apakah terdapat pengaruh kepemimpinan transaksional dan kepemimpinan transformasional terhadap budaya organisasi pada PT. Gresik Cipta Sejahtera. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu prosedur pengambilan sampel dengan mengambil orang-orang yang terpilih menurut ciri-ciri khusus. Berdasarkan metode purposive sampling didapat sejumlah 33 orang untuk dijadikan sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis koefisien determinasi berganda dan analisis koefisien deteminasi parsial. Uji statistiknya menggunakan uji t untuk mengetahui pengaruh secara parsial kepemimpinan transaksional atau kepemimpinan transfomasional terhadap budaya organisasi, serta uji f untuk mengetahui pengaruh secara simultan kepemimpinan transaksional dan kepamimpinan transformasional terhadap budaya organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 318.05 Kir p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: leadership
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WIDYA CITRA KIRANA, 040013172UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Dr.. SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 24 Jan 2017 17:48
Last Modified: 16 Jun 2017 19:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51727
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item