EVALUASI PERANAN PEMERIKSAAN INTERN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALJAN AKUNTANSI DAN ADMINISTRASI FUNGSI KEUANGAN PADA PT. SANDHY PUTRA MAKMUR CABANG JAWA TIMUR

ERFAN HARDIYANTO (2002) EVALUASI PERANAN PEMERIKSAAN INTERN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALJAN AKUNTANSI DAN ADMINISTRASI FUNGSI KEUANGAN PADA PT. SANDHY PUTRA MAKMUR CABANG JAWA TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK A 124-03 HAR E 049721384 -E.pdf

Download (222kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemeriksaan internal adalah suatu fungsi penilaian yang independen yang ada dalam suatu perusahaan dengan tujuan untuk menguji dan mengevaluasi kegiatankegiatan organisasi yang dilaksanakan. Tujuan dari pemeriksaan internal adalah untuk memperkecil praktek-praktek penyimpangan yang teIjadi di perusahaan dan membantu para anggota organisasi agar mereka dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Pemeriksaan internal ini harus dilakukan oleh orang-orang yang independc:m, mempunyai integritas yang tinggi, dan bertanggung jawab penuh pada manajemen puncak yang biasa disebut internal auditor. Internal auditor dalam melaksanakan tugasnya, mencakup aspek yang cukup luas dari kegiatan perusahaan yaitu menyangkut penilaian yang bebas atas pembukuan, keuangan dan semua kegiatan operasi perusahaan. Peranan pemeriksaan intern yang dilakukan oleh internal auditor sangat diperlukan dalam membantu semua anggota manajemen dalam mengambil keputusan dengan memberikan saran-saran, analisa dan penilaian atas kegiatan yang dilakukan dan pada akhirnya membantu menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi oleh perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A 124-03 HAR E (fulltext tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: PEMERIKSAAN INTERN, EKTIVITAS PENGENDALJAN AKUNTANSI, ADMINISTRASI FUNGSI KEUANGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ERFAN HARDIYANTONIM049721384-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHamidah, Dra., MSi .AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 24 Jan 2017 20:09
Last Modified: 16 Jun 2017 20:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51764
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item