EFEK GETAH POHON PISANG TERHADAP WAKTU PENDARAHAN PADA EKOR MENCIT JANTAN YANG DIBERI PRAPERLAKUAN ASPIRIN (Eksperimental Laboratoris)

A. AFIFUDDIN, 029712471 (2003) EFEK GETAH POHON PISANG TERHADAP WAKTU PENDARAHAN PADA EKOR MENCIT JANTAN YANG DIBERI PRAPERLAKUAN ASPIRIN (Eksperimental Laboratoris). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Kg 36.03 Afi e.pdf

Download (116kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efek getah pohon pisang terhadap waktu perdarahan hewan percobaan. Hewan percobaan yang digunakan adalah mencit putih jantan (Sp. Albino balp c.). 24 mencit putih jantan diunakan dalam penelitian ini. Mereka telbag;. dalam tiga kelompok perlakuan. Masing-masing kelompok terdiri dati 8 ekor mencit. Kelompok I sebagai kontro1. Masing-masing ujung ekornya dipotong, kemudian darahnya diteteskan diatas kertas serap tiap 30 detik tanpa. ruberi getah pisang terIebih dahuIu. KeIompok 11. diberi gelah pisang terlebih dahulu sebelum diteteskan diatBs kertas serap. Sedangkan kelompok III. sebagaimana pada kelompok II. Namun dengan praperlakuan aspirin yang diberikan peroral selama 3 han berturut-turut HasH penelitian menunjukkan, babwa getah pobon pisang dapat mempetpendek waktu perdaIahan. sebagaimana ditunjukkan pada kelompok II yang dibandingkan dengan kelompok I. Getab pobon pisang juga memiliki efek memperpendek waktu perdarahan meskipun ruben praperlakuan aspirin. yOOtu ohat yang memiliki efek memperpanjang waktu. perdarahan. Hal ini bisa dilibat pada kelompok III yang dibandingkan dengan kelompok l. Tetapi tidak ada perbedaan waktu perdarahan antara kelompok II dengan kelompok III.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: EFEK GETAH POHON PISANG, ASPIRIN, DENTAL
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK1-715 Dentistry
Divisions: 02. Fakultas Kedokteran Gigi
Creators:
CreatorsEmail
A. AFIFUDDIN, 029712471UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorRETNO L. SOEBAGYO, Prof., drg., MHPeD.UNSPECIFIED
ContributorINDRIYATNI, drgUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 24 Jan 2017 20:56
Last Modified: 24 Jan 2017 20:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51770
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item