PENGARUH PENAMBAHAN ZAT PENGATUR TUMBUH TERHADAP PEMBENTUKAN DAN PERTUMBUHAN KALUS EKSPLAN PAPRIKA (Capsicum annum var. grossuuin)

LILIK CHUDAIFAH, 089210939 (1997) PENGARUH PENAMBAHAN ZAT PENGATUR TUMBUH TERHADAP PEMBENTUKAN DAN PERTUMBUHAN KALUS EKSPLAN PAPRIKA (Capsicum annum var. grossuuin). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk mpb 05.97b chu p.pdf

Download (799kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

dan peluang yang luas baik di dalam maupun di luar negeri. Penyediaan paprika di dalam negeri banyak mengalaml kesulitan. Hal ini d1sebabkan sulitnya perawatan paprika tersebut dan harga biji paprika yang relatif mahal karena harus di datangkan dari luar negeri. Oleh kareria itu perlu dilakukan penyediaan bibit paprika melalui metode kultur jaringan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah penambahan at pengatur tumbuh NAA dan kinetin ke dalam media kultur berpengaruh terhadap pembentukan dan pertumbuhan kalus eksplan paprika (Capsicum annum var. J/rossum). Penelitian menggunakan Raneangan aeak lengkap dengan tiap-tiap langkah terdiri dari 4 dosis perlakuan NAA dan kinetin yaitu 0 mg/l, kinetin 1 mg/l. NAA 1 mg/l, NAA 1 mg/l kinetin 1 mg/l untuk penelitian langkah -1 dan NAA 0,5 mg/l kinetin 1 m~/l, NAA 1 mall kinetin 2 m~/l. NAA 2 m~/l kinetin 1 mg/l, NAA 1 mg/l kinetin 0,5 mg/l untuk penelitian tahap -2, dongan masing-masing perlakuan tordiri dari 15 ulangan. Data yang di peroleh diuji dengan meng"unakan Analisis Varian (ANAVA) kemudian dilanjutkan denaan uji Bedo Nyata Terkeoil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penambahan zat pengatur tumbuh NAA dan kinetin pada .berbagai konsentrasi ke dalam media kultur berpengaruh nyata terhadap pembentukan dan pertumbuhan kalus eksplan paprika. Dan perlakuan kombinasi NAA 1 mg/l kinetin 1 mg/l merupakan kombinasi yang paling sesuai untuk pembentukan dan pertumbuhan kalus eksplan paprika (Capsicum annum var. J/rossum).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kk mpb 05.97 chu p
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
LILIK CHUDAIFAH, 089210939UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdy Setiti Wida Utami,, Dra. , M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 24 Jan 2017 22:04
Last Modified: 16 Jun 2017 20:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51789
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item