PENGARUH PEMBERIAN OBAT TRADISIONAL DALAM PAKAN KOMERSIAL TERHADAP PENINGKATAN BERAT BADAN DAN BERAT KARKAS PADA AYAM PEDAGING

BURHANI (1992) PENGARUH PEMBERIAN OBAT TRADISIONAL DALAM PAKAN KOMERSIAL TERHADAP PENINGKATAN BERAT BADAN DAN BERAT KARKAS PADA AYAM PEDAGING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FKH 681-93 BUR P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian obat tradisional tersebut diatas pada berbagai konsentrasi, dalam pakan komersial terhadap peningkatan berat badan dan berat karkas ayam pedaging. Sebanyak 64 ekor anak ayam pedaging umur satu hari dipelihara dalam kandang indukan selama satu minggu, "kemudian dibagi menjadi empat kelompok perlakuan secara aeak dengan masing-masing 16 ekor. selanjutnya ditempatkan pada kandang perlakuan seeara aeak pula untuk dipelihara sampai ayam berumur 6 minggu. Selama penelitian hewan ~ercohaan diberi pakan ayam komersial BR I dan BR II produksi PT. COllfeed yang dicampur obat tradisional dengan masing'-masing konsentrasi 0 % CAl, 2,5 % (B). 5 % (C) dan 7,5 % (D). Pengumpulan data terhadap peningkatan berat badan dilakukan setiap seminggu sekali sampai ayam berumur enam nJinggu. Sprat karkas ditimbang setelah melalui proses, puasa penyembelihan, peneabutan bulu, pengeluaran organ jerohan, lsi rongg:'i dada dan pemotongan ldler sel·t:~:t kaki Ranr3ngan yang digunakan ~~l~n ppnplitian ini arlalah RanC8ugan Acak Lengkap (Colllplete.ly R~-wdollJized Design) dalam empat perlakuan dan 16 ulangan. Data yang diperoleh dianalisis menurut Hetode Analisis Varian dan apabila menunjukkan adanya perbedaan akan dilanjutkan dengan Uji Beda Nyata Terkecil 5 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC FKH 681/93 Bur p
Uncontrolled Keywords: LIVESTOCK-POULTRY
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
BURHANIUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 29 Jan 2017 22:34
Last Modified: 29 Jan 2017 22:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52061
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item