PROFIL METHYLENE BLUE REDUKTASE TEST (MBRT)PADA KOPERASI PETERNAKAN SAPI PERAH (KPSP) "SETIA KAWAN" NONGKO JAJAR - PASURUAN

ANITA YULIANA, 060210633 K (2005) PROFIL METHYLENE BLUE REDUKTASE TEST (MBRT)PADA KOPERASI PETERNAKAN SAPI PERAH (KPSP) "SETIA KAWAN" NONGKO JAJAR - PASURUAN. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH KTT 05-06 YUL P.pdf

Download (504kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Pengujian susu pada KPSP "Setia Kawan" Nongkojajar cukup lengkap sehungga bila terjadi penurunan kualitas susu akan lebih awal dan cepat diketahui sehingga pihak koperasi dapat melakukan tindakan tindakan antara lain dengan memberikan penyuluhan dan teguran pada petemak untuk dapat meningkatkan kualitas susunya, baik dari segi makanan, kesehatan temak, kebersihan lingkungan, maupun cara penanganannya. 2. Kegiatan MBRT pada KPSP "Setia Kawan" dilakukan secara menyeluruh, mulai dari tingkat petemak, pos penampungan dan pertanki. Untuk menjamin kandungan bakteri dalam susu tidak melebihi batas yang diijinkan sehingga aman untuk dikonsumsi. 3. Dari hasil analisa MBRT dapat disimpulkan bahwa mutu mikrobiologis susu pada KPSP "Setia Kawan" bagus, karena persentase hasil MBRT dengan waktu reduktase diatas 5 jam hampir mencapai 100%.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK KTT 05/06 Yul p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF191-275 Cattle
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
ANITA YULIANA, 060210633 KUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantDadik Rahardjo, M.Kes.,DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 29 Jan 2017 22:53
Last Modified: 29 Jan 2017 22:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52064
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item