PENGARUH PENILAIAN PEMIRSA ATAS SUMBER PEMBAWA PESAN DAN ARGUMEN PESAN PADA IKLAN SABUN WAJAH DOVE DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEMIRSA ATAS MEREK DI SURABAYA

SRI WULANDARI, 040137328 (2004) PENGARUH PENILAIAN PEMIRSA ATAS SUMBER PEMBAWA PESAN DAN ARGUMEN PESAN PADA IKLAN SABUN WAJAH DOVE DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEMIRSA ATAS MEREK DI SURABAYA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk B76.05 wul-p ABSTRAK.pdf

Download (202kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam era masyarakat komunikatif ini periklanan merupakan elemen yang sangat penting dalam bauran pemasaran dengan tujuan agar iklan dapat diterima dan menghasilkan respon positif dari konsumen berupa pembelian. kemampuan iklan untuk menciptakan sikap yang menyokong terhadap suatu produk bergantung pada sikap konsumen terhadap iklan tersebut. Bentuk faktor yang mempengaruhi sikap pemirsa terhadap suatu merek salah satu diantaranya yaitu berasal dari seorang sumber pembawa pesan (endorser) dalam suatu iklan dan argumen pesan yang diucapkan oleh sumber pembawa pesan (endorser) itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sumber pembawa pesan dan argumen pesan yang diucapkan oleh si sumber pembawa pesan dan argumen pesan pada iklan sabun wajah Dove di televisi terhadap sikap pemirsa atas merek di Surabaya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah orang yang pernah melihat iklan sabun Dave di televisi berusia minimal 15-lebih dari 40 tahun. Pada iklan tersebut yang berperan sebagai sumber pembawa pesan tunggal adalah Cindy yang berasal dari kalangan masyarakat biasa. Pada iklan ini Cindy menceritakan pengalamannya sebelum dan setelah menggunakan sabun Dove .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB 76.05 WUL P FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SRI WULANDARI, 040137328UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTANTRI HANDRIANA, SE, MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 30 Jan 2017 00:30
Last Modified: 19 Jun 2017 16:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52080
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item