ANALISIS EFEKTIVITAS PERIKLANAN DALAM MEMBENTUK CITRA SURAT KABAR JAWA POS

ARIS SUBAGIO, 048411667 (2013) ANALISIS EFEKTIVITAS PERIKLANAN DALAM MEMBENTUK CITRA SURAT KABAR JAWA POS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-subagioari-26037-11.bab-n.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari analisa pembahasan untuk pengujian dan pembuktian hipotesis terdapat beberapa hal yang dapat disimpulkan, yaitu hipotesis yang menduga bahwa periklanan surat kabar Jawa Pos belum efektif dalam membentuk citra ternyata tidak diterima. Hal ini terbukti dari lima pengujian hubungan periklanan dengan citranya hanya satu yang bisa dibuktikan, sedang empat pengujian lainnya tidak bisa dibuktikan. Pengujian yang bisa dibuktikan adalah hubungan antara daya tarik iklan dengan citranya,sedangkan empat pengujian yang tidak bisa dibuktikan meliputi : a. Hubungan antara frekwensi iklan dengan citranya. b. Hubungan antara kepercayan terhadap iklan dengan citranya c. Hubungan antara kesan terhadap iklan dengan citranya. d. Hubungan antara disukainya iklan dengan citranya. Ada beberapa dugaan yang mengakibatkan tidak diterimanya hipotesis penelitian ini, yaitu : 4.1.1. Kesalahan Perumusan Hipotesis. Hal ini tampak pada dugaan yang menyatakan bahwa responden jarang mengetahui iklan, kurang mempercayai iklan, tidak mempunyai kesan terhadap iklan serta tidak menyukai iklan surat kabar Jawa Pos ternyata ditanggapi sebaliknya. 4.1.2. Perumusan hipotesis sudah benar, tapi responden salah dalam memberikan penilaian terhadap periklanan. Ada kemungkinan bahwa responden cenderung menggeneralisir kegiatan humas secara umum dengan iklan, sehingga kegiatan-kegiatan humas Jawa Pos seperti pagelaran Kantata Taqwa, pameran Mobil Gila, kesebelasan Mitra Surabaya, ketoprak sayembara Siung Macan Kumbang dan lain-lainnya dianggap sebagai iklan. 4.1.3. Responden yang mayoritas (48%) berlangganan Jawa Pos bias dalam memberikan pendapatnya mengenai periklanan Jawa Pos, sehingga responden cenderung bersikap positif terhadap iklan Jawa Pos.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.738/93 Sub a
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ARIS SUBAGIO, 048411667UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorZAINIMAR NARO, DRA. EC.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 26 Jul 2013 12:00
Last Modified: 15 Jun 2017 22:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5221
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item