PENGELOLAAN OBYEK WISATA ALAM ~ (Study Deskriptif Tentang pengelolaan Atraksi Wisata Alam goa Terawang di Kabapaten Blora Jawa Tengah

RAHAYUNI OKTAVIA (2002) PENGELOLAAN OBYEK WISATA ALAM ~ (Study Deskriptif Tentang pengelolaan Atraksi Wisata Alam goa Terawang di Kabapaten Blora Jawa Tengah. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. 52379.pdf

Download (200kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alamo Sebagian wilayah indonesia berupa hutan dengan keanekaragaman ekosistem yang berfariasi. Didalam setiap ekosistem ini kaya akan sumber daya lanskap, unsur lanskap selain berupa vegetasi dengan segala isinya juga berupa pemandangan alam gunung, lembah, air terjun, sungai, danau, dan gua. Kesemuannya merupakan sumber daya alam yang memiliki potensi besar untuk area wisata alam. Potensi kepariwisataan alam dalam suatu wilayah, seringkali belum diandalkan sebagai sesuatu aset yang mampu mendatangkan penghasilan. Masih .banyak potensi area dan obyek wisata dalam hutan yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Pada hal wisata alam terbukti dapat mendatangkan penghasilan yang cukup besar, membuka peluang usaha dan kerja serta dapat berfungsi. menjaga kelestarian alam. Sementara itu kawasan pariwisata yang telah dikembangkan masih ada yang belum dikelola dengan baik seperti yang terjadi di wana wisata Gua Terawang.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKb KK-2 Fis Pw 91 01 Okt p file fulltrext tidak ada
Uncontrolled Keywords: wisata alam
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
RAHAYUNI OKTAVIANIM079810436-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 03 Feb 2017 21:37
Last Modified: 21 Nov 2018 11:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52379
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item