ANALISIS LEVEL IKLAN FEAR APPEALS TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN, SIKAP ATAS MEREK DAN INTENTION TO ENGAGE PADA ASURANSI AXA MANDIRI DI SURABAYA

FARDHAN KUSPRAMUDANA, 040912246 (2014) ANALISIS LEVEL IKLAN FEAR APPEALS TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN, SIKAP ATAS MEREK DAN INTENTION TO ENGAGE PADA ASURANSI AXA MANDIRI DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-kuspramuda-29441-5.abstr-k.pdf

Download (122kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan Asuransi di Indonesia yang semakin ketat membuat perusahan untuk berfikir bagaimana mengemas iklan agar menjadi lebih menarik, salah satunya adalah menggunakan media fear appeal dengan cara low dan high fear. Tujuan dari penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui apakah iklan asuransi high fear lebih meningkatkan tension, sikap atas iklan, sikap atas merek, dan intention to engage dibandingkan iklan low fear. Kedua, mengetahui pengaruh sikap atas iklan terhadap sikap atas merek. Ketiga, mengetahui pengaruh sikap atas iklan terhadap intention to engage di Asuransi kesehatan Axa Mandiri di Surabaya. Keempat, mengetahui ada pengaruh sikap atas merek terhadap intention to engage di Asuransi kesehatan Axa Mandiri di Surabaya Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan eksperimental lapangan. Responden penelitian ini adalah responden yang belum memiliki asuransi Axa kesehatan Mandiri yang berusia 25-55 tahun yang berjumlah 200 responden. Perlakuan yang diberikan memberikan gambar high fear dan low fear. Sebelum dilakukan penelitian utama dilakukan penelitian pra penelitian. Variabel penelitiannya adalah tension, sikap atas iklan, sikap atas merek dan intention to engage. Untuk menginterpretasikan hasil uji beda independent Sample t-test dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian dengan menggunakan uji beda dua sampel bebas menunjukkan iklan asuransi high fear lebih meningkatkan tension, sikap atas iklan, sikap atas merek, dan intention to engage dibandingkan iklan low fear. Sedangkan hasil pengujian dengan path analysis menunjukkan ada pengaruh tension terhadap sikap atas iklan. Hasil penelitian yang ketiga menunjukkan ada pengaruh sikap atas iklan terhadap sikap atas merek asuransi kesehatan Axa Mandiri. Kemudian, terdapat pengaruh sikap atas iklan terhadap intention to engage di Asuransi Axa Mandiri di Surabaya. Selanjutnya hasil penelitian juga membuktikan ada pengaruh sikap atas merek terhadap intention to engage di Asuransi Axa Mandiri di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 284/13 Kus a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING - MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
FARDHAN KUSPRAMUDANA, 040912246UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorLilik Rudianto, Drs. , MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 15 Jan 2014 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 07:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5239
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item