TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP OBYEK WISATA PANTAI RIA KENJERAN SURABAYA (Studi deskriptif tentang kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang tersedia di Pantai Ria Kenjeran)

Tri Hardianto, 070010689-S (2003) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP OBYEK WISATA PANTAI RIA KENJERAN SURABAYA (Studi deskriptif tentang kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang tersedia di Pantai Ria Kenjeran). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
52542.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Pantai Ria Kenjeran merupakan salah satu wisata alam yang ada di Surabaya. Tujuan Pendirian obyek wisata ini adalah untuk mengembangkan sektor pariwisata yang tidak meninggalkan unsur keaslian, kelestarian alam dan untuk memenuhi salah satu kebutuhan pokok manusia yaitu untuk menikmati aktivitas diluar aktivitas rutinnya, atau lebih dikenal dengan rekreasi.Obyek wisata ini merupakan diantara obyaek wisata yang memiliki tingkat kunjungan cukup tinggi dan keanekaragaman suatu obyek wisata jika telah memiliki pengunjung cukup banyak maka biasanya kurang memperhatikan kepuasan pengunjungnya, , maka penulis ingin mengetauhi seberapa besar tingkat kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang tersedia di Pantai Ria Kenjeran Surabaya dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Populasi dalarn penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pantai Ria Kenjeran, dan sampeJ yang digunakan sebanyak 100 orang yang sesuai dengan kriteria responden yang akan diuraiakan pada bab satu. Sumber data primer penelitian ini adalah kuesioner dengan pertanyaan tertutup dan sebagai penunjang ,dan pelengkap adalahdata sekunder, hasil dari jawaban responden akan disajikan dalam bentuk tabel-tabel frekuensi. Dalam penelitian ini kepuasan diukur dari penyediaan fasilitas, Yaitu berupa lima kriteria penentu kualitas jasa pelayanan yaitu : keandalan. keresponsifan (ketanggapan). keyakinan, empati serta berwujud Berdasarkan hasil penelitian ini penulis menyarankan pada pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran Surabaya supaya lebih memperhatikan dan meningkatkan lagi fasilitas yang disediakan demi tercapainya kepuasan pengunjung yang berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran Surabaya. Untuk menciptakan kepuasan pengunjunglwisatawan, pihak pengelola harus menciptakan dan mengelola suatu sistem untuk memperoleh pengunjung/wisatawan yang lebih banyak dan kemampuan untuk mempertahankan pengunjungnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW 07-05 Har t
Uncontrolled Keywords: TOURS AND TRAVEL
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
Tri Hardianto, 070010689-SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDEdwin Fiantiano,, S. SosUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 08 Feb 2017 00:01
Last Modified: 15 Jun 2017 17:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52542
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item