DOKUMEN PASASI PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES (Studi tentang hubungan kerjasama - antara PT. Merpati Nusantara Airlines dengan agen perjalanan dalam mendistribusikan dokumen pasasi di Surabaya)

TRI ARINANTI, 070110782/S (2004) DOKUMEN PASASI PT. MERPATI NUSANTARA AIRLINES (Studi tentang hubungan kerjasama - antara PT. Merpati Nusantara Airlines dengan agen perjalanan dalam mendistribusikan dokumen pasasi di Surabaya). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
52543.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Perusahaan penerbangan sebagai perusahaan penyedia jasa seperti PT. Merpati Nusantara Airlines merupakan suatu perusahaan dimana memerlukan saluran distribusi yang luas untuk meningkatkan produksinya yaitu menjual seat dalam pesawat terbang. Dalam agen perjalanan yang lebih berpotensi untuk membantu menjual produk perusahaan penerbangan, mengingat agen peIjalanan mempunyai konsumen lebih banyak dan luas, maka perlu kiranya hubungan keIjasama antara kedua belah pihak ini diadakan. Dalam kerjasama mendistribusikan dokumen pasasi ini, nantinya perusahaan penerbangan yaitu PT. Merpati Nusantara Airlines akan memperoleh profit dengan terjualnya produk mereka, dan agen peIjalanan sendiri memperoleh keuntungan dari kompensasi yang diberikan perusahaan penerbangan kepadanya. Hubungan keIjasama tentunya didahului oleh persyaratan, peraturan dan ketentuan yang dibuat dan disepakati oleh kedua belah pihak sebelumnya. Untuk lebih menjamin keamanan dan kenyamanan dalam berbisnis. Kebijakan-kebijakan dalam persyaratan, peraturan dan ketentuan yang dibuat oleh perusahaan penerbangan dewasa ini, harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini (fleksibel), karena banyaknya perusahaan penerbangan yang mulai memarakkan bisnis angkutan udara di Indonesia yang juga menawarkan produknya jauh lebih 'berani' daripada perusahaan penerbangan yang telah lama berkecimpung di dunia bisnis angkutan udara ini. Terutama di sektor barga. Selain itu perlu juga dikaji ulang strategi-strategi suatu perusahaan penerbangan dalam mempertahankan hubungan keIjasamaan dengan agen perjalanan dan juga untuk menarik agen peIjalanan yang baru yang nantinya menjadi pendistributor dari dokumen pasasi perusahaan penerbangan yang bersangkutan. Penelitian ini dilakukan dengan memnggunakan metode kualitatif deskriptif, dim ana pengumpulan data dilakukan secara cross section, dan penentuan informan secara purposive sampling sesuai dengan informasi yang dibutuhkan oleh penulis dengan menggunakan structured questionnaire secara langsung bertatap muka dan juga melalui telepon.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW 08-05 Ari d
Uncontrolled Keywords: AIRLINES
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation
G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsEmail
TRI ARINANTI, 070110782/SUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDFALIH SUAEDI, Drs., MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 08 Feb 2017 00:19
Last Modified: 15 Jun 2017 17:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52543
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item