PENGARUH FAKTOR PENDIDIKAN DAN FAKTOR KELUARGA TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA

LUQMAN ZAIN FACHRIZAL, 041211232136 (2016) PENGARUH FAKTOR PENDIDIKAN DAN FAKTOR KELUARGA TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION PADA MAHASISWA UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52637.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengembangan kewirausahaan di Indonesia menjadi satu kebutuhan khusus yang dibutuhkan saat ini, karena tingkat pengangguran di Indonesia diperkirakan akan mengalami peningkatan disetiap tahunnya. Pendidikan kewirausahaan dan latar belakang keluarga yang memiliki bisnis sendiri merupakan sebagian cara yang dipercaya memberikan stimulus bagi individu dalam mempertimbangkan atau memilih wirausaha sebagai pilihan karirnya dimasa depan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Universitas Airlangga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan dan pengaruh latar belakang keluarga yang memiliki bisnis sendiri melalui faktor pendidikan dan faktor keluarga terhadap entrepreneurial intentions serta attitude toward, subjective norm, dan perceived behavioral control sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantiatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel faktor pendidikan dan faktor keluarga dapat meningkatkan attitude toward,subjective norms dan perceived behavior control. Lalu untuk variabel attitude toward dan perceived behavior control terbukti meningkatkan entrepreneurial intentions, namun variabel subjective norms terbukti tidak mempengaruhi entrepreneurial intentions.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 223-16 Fac p
Uncontrolled Keywords: entrepreneurial intention, attitude toward, subjective norm, perceived Behavioral control, pendidikan kewirausahaan, keluarga dan family business background.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB615-715 Entrepreneurship
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home
L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LUQMAN ZAIN FACHRIZAL, 041211232136UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri Siwi Agustina, Dr. SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 09 Feb 2017 19:23
Last Modified: 18 Jun 2017 18:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52637
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item