PENGARUH PEMBERIAN ISOLAT PROTEIN DARI URIN WANITA PASCA MENOPAUSE DAN.ISOLAT PROTEIN DARI URIN WANITA HAMIL TERHADAP PERTUMBUHAN FOLIKEL DAN KORPUS LUTEUM MENCIT) (Musmusculus)

NUNING DWI ANISAH, NGANJUK -JAW A TIMUR (2005) PENGARUH PEMBERIAN ISOLAT PROTEIN DARI URIN WANITA PASCA MENOPAUSE DAN.ISOLAT PROTEIN DARI URIN WANITA HAMIL TERHADAP PERTUMBUHAN FOLIKEL DAN KORPUS LUTEUM MENCIT) (Musmusculus). Skripsi thesis, UNiversitas airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
KK KH15M 06 Ani p.pdf

Download (121kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek pemberian isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan isolat protein dari urin wanita hamil dalam menginduksi superovulasi dengan melihat pertumbuhan folikel dan korpus luteum mencit, serta untuk mendapatkan dosis yang efektif dalam superovulasi mencit. Pemeriksaan dengan menggunakan preparat histologis dari ovarium mencit. Mencit betina sebanyak 24 ekor berumur 3 sampai 4 bulan dibagi menjadi 4 kelompok perlakuan (PO, PI, PlI, PIlI). PO (kelompok kontrol) disuntik 0,4 ml isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan 0,4 ml aquadest; PI disuntik dengan 0,4 ml isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan 0,2 ml isolat protein dari urin wanita hamil; PlI disuntik 0,4 ml isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan 0,4 ml isolat protein dari urin wanita hamil; PIlI disuntik 0,4 ml isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan 0,8 ml isolat protein dari urin wanita hamil. Penyuntikan isolat protein dari urin wanita pasca menopause diberikan terlebih dahulu selama 3 hari, pagi dan sore dengan interval waktu 8-12 jam. Isolat protein dari urin wanita hamil diberikan setelah pemberian isolat protein dari urin wanita pasca menopause terakhir dengan interval waktu 812 jam (hari keempat). Pembedahan dilakukan pada hari kelima (12 jam) setelah pemberian isolat protein dari urin wanita hamil. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL). Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis varian (anava) dan bila terdapat perbedaan yang nyata dilanjutkan dengan uji LSD 5 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isolat protein dari urin wanita pasca menopause dan isolat protein dari urin wanita hamil mampu meningkatkan pertumbuhan folikel dan korpus luteum, sehingga dapat digunakan untuk superovulasi. Dosis kombinasi 0,4 ml isolat protein dari urin wanita pasca menopause dengan 0,8 ml isolat protein dari urin wanita hamil

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-KHI5M 06 Ani p
Uncontrolled Keywords: Mus Musculus - Protein
Subjects: Q Science > QL Zoology
Q Science > QL Zoology > QL700-739.8 Mammals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsEmail
NUNING DWI ANISAH, NGANJUK -JAW A TIMURUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDAbdul Samik, , M.Si., Drh.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Mudjiono Mudj
Date Deposited: 10 Feb 2017 20:54
Last Modified: 27 Aug 2017 17:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52660
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item