PENGARUH PROACTIVE PERSONALITY TERHADAP CREATIVITY YANG DIMEDIASI OLEH INFORMATION EXCHANGE DAN TRUST PADA KARYAWAN BAGIAN REDAKSI PT JAWA POS

AULIA RAHMAN FAHROBBI, 041211233102 (2016) PENGARUH PROACTIVE PERSONALITY TERHADAP CREATIVITY YANG DIMEDIASI OLEH INFORMATION EXCHANGE DAN TRUST PADA KARYAWAN BAGIAN REDAKSI PT JAWA POS. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
B. 228-16 Fah p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam era global saat ini, dimana media digital tumbuh sangat pesat membuat sejumlah perusahaan media cetak gulung tikar. Perusahaan-perusahaan media cetak ini berguguran dikarenakan kurangnya kreativitas untuk memberikan kedalaman informasi yang menjadi keunggulan media cetak selama ini. Proactive personality, information exchange dan trust adalah variabel-variabel yang dapat mempengaruhi kreativitas pada suatu perusahaan. Apabila ketiga variabel tersebut tinggi maka dapat berdampak pada meningkatnya kreativitas karyawan di tempat kerja. Penelitian ini dilakukan pada karyawan bagian redaksi PT Jawa Pos. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dari proactive personality terhadap creativity serta pengaruh tidak langsung dari proactive personality terhadap creativity dengan menggunakan information exchange dan trust sebagai variable mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan bagian redaksi PT Jawa Pos yaitu sebanyak 75 sampel dengan menggunakan metode sensus. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa information exchange, dan trust secara sebagian memediasi hubungan antara proactive personality dengan creativity.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB. KK-2 B. 228-16 Fah p
Uncontrolled Keywords: Proactive Personality, Information Exchange, Trust dan Creativity
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AULIA RAHMAN FAHROBBI, 041211233102UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNuri Herachwati, Dra. Ec. , M.Si., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 12 Feb 2017 16:15
Last Modified: 12 Feb 2017 16:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52665
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item