PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP HEDONIC EXPERIENCE DAN STORE LOYALTY KONSUMEN PADA OOST KOFFIE & THEE

ANIES RATNAPUSPITA MEYSCHA, 041112222 (2016) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP HEDONIC EXPERIENCE DAN STORE LOYALTY KONSUMEN PADA OOST KOFFIE & THEE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
B. 249-16 Abstrak.pdf

Download (728kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52741.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada saat ini masyarakat mengalami perubahan gaya hidup serba instan dan efisien. Masyarakat lebih memilih suatu tempat yang dapat memberikan berbagai keuntungan. Sehingga tak terkecuali cafe pun mengalami penambahan fungsi, dari hanya sekedar tempat untuk makan dan minum, menjadi tempat berkumpul, bersosialisasi dan melepaskan penat. Suatu cafe harus menentukan strategi untuk menjadi berbeda dengan cafe yang lain. Lebih dari sekedar produk dan jasa, pihak pemasar berusaha menciptakan pengalaman bagi konsumennya saat berada di cafe, salah satu caranya adalah dengan mengatur Store Atmosphere. Penelitian ini berjudul pengaruh Store Atmosphere terhadap Hedonic Experience dan Store Loyalty pada konsumen Oost Koffie & Thee. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari Store Atmosphere yang diantaranya adalah design factor, ambient factor, dan social factor terhadap hedonic experience serta pengaruh hedonic experience terhadap store loyalty konsumen. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah pengunjung Oost Koffie & Thee Surabaya sebanyak 130 orang. Dengan metode kuantitatif, analisis penelitian menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian membuktikan bahwa ambient factor tidak berpengaruh positif terhadap Hedonic Experience, sedangkan design factor dan ambient factor berpengaruh positif terhadap Hedonic Experience serta Hedonic Experience berpengaruh positif terhadap Store Loyalty konsumen. Kata kunci: store atmosphere, restoran, design factor, ambient factor, social factor, hedonic experience, store loyalty

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B.249/16 Mey p
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, restoran, design factor, ambient factor, social factor, hedonic experience, store loyalty
Subjects: L Education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ANIES RATNAPUSPITA MEYSCHA, 041112222UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr.SE.,M.Si,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 31 Jul 2017 19:00
Last Modified: 31 Jul 2017 19:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52741
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item