ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA MOBIL MEREK SUZUKI ERTIGA DI SHOWROOM UNITED MOTORS CENTRE (UMC) CABANG BASUKI RAHMAT SURABAYA

RIO JUNIADI, 040912361 (2014) ANALISIS PENGARUH ELEMEN-ELEMEN EKUITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA MOBIL MEREK SUZUKI ERTIGA DI SHOWROOM UNITED MOTORS CENTRE (UMC) CABANG BASUKI RAHMAT SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-juniadirio-30373-5.abstr-t.pdf

Download (306kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
230.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

otomotif yang semakin kompetitif, khususnya untuk kategori MPV (multi purpose vehicle) yang menjadi fokus perhatian peneliti pada penelitian kali ini. Suzuki Ertiga adalah produk baru yang dikeluarkan oleh PT. Suzuki Sales Indonesia, sebagai produk baru ERTIGA berhasil direspon dengan baik oleh pasar otomotif nasional dengan catatan penjualan yang fantastis dan sering memperoleh penghargaan dari berbagai media otomotif nasional. Berdasarkan fenomena tersebut kiranya perlu dilakukan pengamatan lebih mendalam mengenai hubungan ekuitas merek dengan niat beli konsumen. Adapun masalah dalam penelitian ini adalah “apakah elemen-elemen ekuitas merek berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada mobil merek Suzuki Ertiga ?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keempat elemen ekuitas merek tersebut terhadap niat beli konsumen pada mobil merek Suzuki Ertiga. Setelah dilakukan tinjauan pustaka dan penyusunan hipotesis, data dikumpulkan melalui metode kuesioner dengan menggunakan teknik non probability sampling terhadap 100 responden yang menjadi pelanggan dari PT. United Motors Centre (UMC) cabang Basuki Rahmat Surabaya. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh dengan menggunakan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan realibilitas, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 57/14 Jun a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1106-1171 Interpersonal relations. Social behavior
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RIO JUNIADI, 040912361UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. Lilik Rudianto, Drs.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 12 Mar 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 05:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5276
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item