CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MARKET PERFORMANCE PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI

RIFQI PRAMONO, 041211233166 (2016) CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN MARKET PERFORMANCE PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52855.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh berbagai dimensi Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap market performance (Tobin's Q) perusahaan pada berbagai jenis industri di Indonesia. Penelitian ini membagi CSR menjadi 7 dimensi: Lingkungan, Energi, Kesehatan dan Keselamatan Tenaga Kerja, Tenaga Kerja, Produk, Keterlibatan Masyarakat, dan Umum. Peneliti menggunakan sampel berupa 303 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2007-2014. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh setiap dimensi CSR terhadap market performance pada masing-masing industri: CSR dimensi lingkungan berpengaruh positif signifikan pada industri dasar dan kimia, pertambangan dan properti, CSR dimensi energi berpengaruh positif signifikan pada industri barang konsumsi dan perdagangan, CSR dimensi kesehatan dan keselamatan tenaga kerja berpengaruh positif signifikan pada industri barang konsumsi, perkebunan, transportasi, dan aneka industri, CSR dimensi tenaga kerja berpengaruh positif signifikan pada industri perdagangan, perkebunan, dan aneka industri, CSR dimensi produk berpengaruh positif signifikan pada industri barang konsumsi, dasar dan kimia, keuangan, dan pertambangan, CSR dimensi keterlibatan masyarakat berpengaruh positif signifikan pada industri dasar dan kimia, perdagangan, transportasi, dan aneka industri, dan CSR dimensi umum berpengaruh positif signifikan hanya pada industri properti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 291-16 Pra c
Uncontrolled Keywords: Tanggungjawab sosial perusahaan, CSR, Tobin's Q, kinerja pasar, jenis industri, dimensi CSR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4551-4598 Stock exchanges
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RIFQI PRAMONO, 041211233166UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorI Made Sudana, Drs. Ec. , M.SUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 16 Feb 2017 00:26
Last Modified: 19 Jun 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52855
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item