PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PROBOLINGGO MELALUI KOMITMEN KARYAWAN

PERKOSO,BIMO, 041112009 (2016) PENGARUH KOMPETENSI, MOTIVASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN PROBOLINGGO MELALUI KOMITMEN KARYAWAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (fulltext)
b 278 Per p.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan yang profesional dan berkualitas akan membentuk kinerja yang tinggi, baik individu maupun kelompok sehingga berdampak pada efektifitas organisasi secara keseluruhan. Persoalannya adalah bagaimana dapat menciptakan karyawan yang dapat menghasilkan kinerja yang optimal sehingga tujuan organisasi dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi karyawan, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo. Untuk mengetahui pengaruh kompetensi karyawan, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo melalui komitmen karyawan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo yang berjumlah 50 orang. Mengingat jumlah populasi masih dalam jangkauan penelitian maka penarikan sampel dilakukan dengan metode sensus, yaitu keseluruhan anggota populasi sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah Path Analisis. Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kompetensi karyawan terhadap kinerja karyawan. Terdapat pengaruh signifikan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Terdapat pengaruh signifikan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan. Hasil pengujian membuktikan, komitmen karyawan belum mampu memediasi hubungan antara kompetensi karyawan, motivasi kerja dan budaya organisasi terhadap kinerja karyawan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, dapat diartikan bahwa hubungan kompetensi karyawan, motivasi kerja dan budaya organisasi memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan pada Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo melalui komitmen karyawan merupakan pengaruh secara partially mediated.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 278 per p
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Komitmen Karyawan, Kompetensi, Motivasi Kerja dan Budaya Organisasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
PERKOSO,BIMO, 041112009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorTri Siwi Agustina, Dr HJ SE MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 16 Feb 2017 16:32
Last Modified: 16 Feb 2017 16:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52865
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item