PENGARUH MESSAGES SIDEDNESS, COMMUNICATOR EXPERTISE, DAN SPONSORSHIP DISCLOSURE DALAM BLOG ADVERTISING PADA KREDIBILITAS SUMBER DAN NIAT BERPERILAKU KONSUMEN

AIRLANGGA PINASTIKO, 041211233023 (2016) PENGARUH MESSAGES SIDEDNESS, COMMUNICATOR EXPERTISE, DAN SPONSORSHIP DISCLOSURE DALAM BLOG ADVERTISING PADA KREDIBILITAS SUMBER DAN NIAT BERPERILAKU KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52877.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan kredibilitas sumber dan niat berperilaku pada blog advertising berdasarkan faktor messages sidedness, communicator expertise dan sponsorship disclosure yang berbeda. Penelitian ini menggunakan analisis MANOVA untuk menguji apakah terdapat perbedaan pada kredibilitas sumber dan niat berperilaku berdasarkan ketiga faktor tersebut. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain faktorial 2 (Messages Sidedness) x 2 (Communicator Expertise) x 2 (Sponsorship Disclosure). Penelitian ini mengumpulkan data dari 240 partisipan penelitian, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Didalam penelitan ini ditemukan bahwa penggunaan messages sidedness, communicator expertise, dan sponsorship disclosure yang berbeda dapat menghasilkan perbedaan pada kredibilitas sumber dan niat berperilaku partisipan penelitian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada perbedaan kredibilitas sumber dan niat berperilaku berdasarkan interaksi messages sidedness, communicator expertise dan sponsorship disclosure.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 293-16 Pin p
Uncontrolled Keywords: Messages Sidedness, Communicator Expertise, Sponsorship Disclosure, Kredibilitas Sumber, Niat Berperilaku, MANOVA, Blog Advertising
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
AIRLANGGA PINASTIKO, 041211233023UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorYohanes Lilik Rudianto, SE., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 16 Feb 2017 17:44
Last Modified: 19 Jun 2017 17:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52877
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item