STATISTICAL QUALITY CONTROL SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK PENGENDALIAN BIAYA KUALITAS DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK

KARYAWANSYAH, 049113711 (1997) STATISTICAL QUALITY CONTROL SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK PENGENDALIAN BIAYA KUALITAS DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 7310-97.Kar s.pdf

Download (618kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Analisis yang telah dilakukan dengan menggunakan statistical quality control menyimpulkan bahwa SQC dapat digunakan sebagai a1at bantu untuk pengendalian biaya kualitas dan peningkatan kualitas produk. Secara rinci hasil analisis tersebut dapat disimpulkan: I. Target sementara atas standar rata-rata produk rusak yang rusak untuk bulan berikutnya yang diperoleh dad analisis dengan a1at bantu statitcal quality control adaIah sebesar 5,5261 persen. Target tersebut yang merupakan proporsi antara produk yang rusak dengan total produksi seharusnya menjadi semakin kecil (minimum) dimasa-masa yang akan datang sehingga pencapaian .produk tanpa cacat dapat diwujudkan 2. Mesin dan tenaga kelja merupakan penyebab produk rusak yang terbesar yaitu sebesar 81,72 persen. sedangkan sisanya 18,28 persen adalah karena bahan baku yang kurang baik. Dengan demikian perhatian yang lebih besar terbadap dua penyebah utama kerusakan tersebut harns dilakukan oleh perusahaan agar . penurunan produk rusak dapat dicapai dengan cukup berarti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 7310/97 Kar s file fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: STATISTICAL QUALITY CONTROL SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK PENGENDALIAN BIAYA KUALITAS DAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB135-147 Mathematical economics. Quantitative methods
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
KARYAWANSYAH, 049113711UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTJIPTOHADI S, Drs,M,Ec,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 16 Feb 2017 18:57
Last Modified: 16 Feb 2017 18:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52898
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item