FAKTOR - FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SEKSI PENGAWASAN DAN KONSULTASI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURABAYA SAWAHAN

DHANY FITRIANTO, 040912410 (2013) FAKTOR - FAKTOR KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SEKSI PENGAWASAN DAN KONSULTASI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA SURABAYA SAWAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-fitriantod-31049-4.abstr-k.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari 31 karyawan Pada Seksi Pengawasan Dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan pelanggar aturan kedisiplinan yangsudah ditetapkan oleh perusahaan mulai dari datang terlambat hingga absen tanpaijin. Tingginya tingkat absensi ini sering terjadi meskipun atasan sudah banyak memberikan teguran, sanksi, bahkan ada pemecatan secara sepihak olehperusahaan tidak terkecuali karyawan yang sebelumnya pernah mendapatkan reward atas kinerja mereka yang bagus. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari pekerjaan itusendiri, kompensasi, peluang promosi, supervise, dan hubungan dengan rekankerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada SeksiPengawasan dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan.Sampel yang diambil dalam penelitian ini 31 responden dengan teknikpengambilan sampel total sampling dengan alat bantu kuesioner serta alat uji yangdigunakan menggunakan regresi linier berganda dengan rumus Y = 0,071+0,191X1 + 0,249X2 + 0,174X3+ 0,204X4+ 0,194X5 dengan alat uji t dan F.Hasil penelitian didapatkan bahwa pengujian hipotesis pengujian secara bersama – sama maupun secara parsial didaptkan nilai signifikasi yang didapatkan < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung (33.165) > F tabel(2,6030) dan Nilai thitung pekerjaan itu sendiri (X1) = 2,491, Nilai thitungkompensasi (X2) = 6,125, Nilai thitung peluang promosi (X3) = 5,397, Nilai thitungsupervisi (X4) = 4,977, Nilai thitung hubungan dengan rekan kerja (X5) = 2,201 dan ttabel (2,0595), sehingga dari kelima variabel t hitung > t tabel. Sehingga hipotesis adalah Faktor-faktor kepuasan kerja yang terdiri dari pekerjaan itu sendiri, kompensasi, peluang promosi, supervisi, dan hubungan dengan rekan kerja,diduga secara bersama-sama dan secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan terbukti kebenarannya.variabel kompensasi mempunyai pengaruh yang dominan sebesar 60,06% lebih besar daripada variabel bebas lainnya. Dari hasil penelitian ini diharapkan instansi pemerintan khususnya pada Seksi Pengawasan Dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surabaya Sawahan untuk meningkatkan kinerja pagawai dengan memperhatikan faktor –faktor kepuasan yang meliputi pekerjaan itu sendiri, kompensasi, peluang promosi dan rekan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 81/ 14 Fit f
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION; PERSONNEL MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DHANY FITRIANTO, 040912410UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNoertjahja Moegni,, Dra. Ec. Hj. , M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 21 Mar 2014 12:00
Last Modified: 30 Aug 2016 07:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5301
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item