PENGARUH JOB SATISFACTION TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN CONTINUANCE COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN EF SINERGY CONSULTANT

LAILATUL MUFIDAH, 041411223054 (2016) PENGARUH JOB SATISFACTION TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN CONTINUANCE COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KARYAWAN EF SINERGY CONSULTANT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
B. 307-16 Muf p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Turnover intention yang dirasakan oleh karyawan merupakan hal yang sangat dihindari oleh perusahaan. Karyawan yang memiliki turnover intention tinggi akan merasakan ketidaknyamanan dalam bekerja dan dapat berujung pada tindakan karyawan untuk mengundurkan diri dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention. Selain hal tersebut, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh continuance commitment sebagai variabel yang memediasi hubungan job satisfaction terhadap turnover intention. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 34 karyawan tetap EF Sinergy Consultant. Analisis pada penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil analisis dengan Partial Least Square (PLS) menyimpulkan bahwa job satisfaction berpengaruh signifikan terhadap turnover intention dengan faktor gaji yang mempunyai nilai indikator terendah. Sementara itu, pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention dengan continuance commitment sebagai variabel intervening juga berpengaruh signifikan. Hasil ini menyimpulkan bahwa continuance commitment memediasi sebagian (partial mediation) pengaruh job satisfaction terhadap turnover intention pada karyawan “EF Sinergy Consultant”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 307/16 Muf p
Uncontrolled Keywords: Job Satisfaction, Organizational Commitment, Turnover Intention, Public Accounting
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LAILATUL MUFIDAH, 041411223054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHj. Dwi Ratmawati, Dr. , SE. M. ComUNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Feb 2017 21:23
Last Modified: 19 Feb 2017 21:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53045
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item