PENGARUH PENGUMUMAN PROGRAM REKAPITALISASI PERBANKAN TERHADAP PENDAPATAN SAHAM KELOMPOK BANK KATEGORI A DAN KATEGORI B (STUD) DI BURSA EFEK JAKARTA)

AKHMAD ZAKQY YUSUF, 09414625 (2000) PENGARUH PENGUMUMAN PROGRAM REKAPITALISASI PERBANKAN TERHADAP PENDAPATAN SAHAM KELOMPOK BANK KATEGORI A DAN KATEGORI B (STUD) DI BURSA EFEK JAKARTA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
53137.pdf

Download (60kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam skripsi ini, pen uli s mencoba untuk meneliti pengaruh dari pengumuman pemenntah mengcnai program rekapitalisasi perbankan tcrhadap pendapatan sabam bank, khususnya yang dalam pengumuman tersebut masuk kategori A dan kategori B. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah teIjadi abnormal return yang signifikan disekitar tanggal pengumuman dan apakah abnormal return yang terjadi pada kedua kategori bank tersebut berbeda antara satu dengan yang lain. Dari sampel yang diambil didapatkan sebanyak 12 bank go public sebagai sam pel peneJitian, dengan perincian : 7 bank masuk kategori A dan 5 bank masuk kategori B. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adatah event study, dimana ditetapkan penode uji selama 10 hari yaitu : 5" hari sebelum dan 5 hari sesudah pengumuman serta peri ode estimasi selama 60 han sebelum periode uji. Dengan alat uji statistik ditemukan bahwa terjadi rata-rata pendapatan abnormal (AAR) dan rata-rata pendapatan abnormal kumulatif (CAAR) yang si!:,'11ifikan disekitar tanggal pengumuman baik pada bank kategori A maupun bank kategori B. Selain itu uji statistik juga menunjukkan bahwa AAR dan CAAR yang terjadi selama peri ode ~ji diantara kedua kategori bank tersebut tidak memiliki perbedaan yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 29/00 Yus p FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: PENGARUH PENGUMUMAN PROGRAM REKAPITALISASI PERBANKAN TERHADAP PENDAPATAN SAHAM KELOMPOK BANK KATEGORI A DAN KATEGORI B (STUD) DI BURSA EFEK JAKARTA)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
AKHMAD ZAKQY YUSUF, 09414625UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDJONl BUDIARDJO, DRS. EC.. MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 20 Feb 2017 21:00
Last Modified: 21 Jun 2017 18:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53137
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item