PENGARUH PEMBERIAN INFUS DAUN KATU (Sauropus androgynus, Merr) DAN DAUN PEPAYA (Carica papaya, L) TERHADAP GAMBARAN HISTOLOGI KELENJAR AMBING MENCIT (Mus musculus)

RATNA HENDARRINI, 089110887 (1999) PENGARUH PEMBERIAN INFUS DAUN KATU (Sauropus androgynus, Merr) DAN DAUN PEPAYA (Carica papaya, L) TERHADAP GAMBARAN HISTOLOGI KELENJAR AMBING MENCIT (Mus musculus). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
kk mpb 12.99 hen p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian infus daun katu dan daun pepaya terhadap gambaran histologJ kelenjar ambing mencit betina yang menyusui. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dan merupakan penelitian eksperimental murni. Induk mencit yang menyusui ( dengan sepuluh ekor anak tiap induk ) dibagi menjadi 5 kelompok : kelompok pertama diberi aquadest per oral ( sebagai kontrol ) dan yang lain diberi infus daun katu 10% dan 20% dan daun pepaya 10% dan 20 %. Parameter peneJitian ini adalah perubahan jumlah dan diameter alveolus. Data dianalisis dengan uji Anava dan dilanjutkan dengan uji Beda Nyata Terkeci1. Hasil analisis menunjukkan bahwa pemberian infus daun katu dan daun pepaya pada induk betina yang menyusui dapat meningkatkan jumlah alveolus kelenjar ambing. Daun katu berpengaruh terhadap peningkatan jumlah dan diameter alveolus, sedangkan daun pepaya hanya berpengaruh pada peningkatan jumlah alveolus. Peningkatan kadar infus daun katu dan daun pepaya dapat meningkatk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kk mpb 12.99 hen p
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
RATNA HENDARRINI, 089110887UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorI. B. Rai Pidada, Drs. , M,Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 21 Feb 2017 22:41
Last Modified: 21 Feb 2017 22:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53255
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item