STRATEGY MAPPING DENGAN BALANCED SCORECARD PADA PT SOLO MURNI

ISSTYO WlBOWO, 049916309 (2004) STRATEGY MAPPING DENGAN BALANCED SCORECARD PADA PT SOLO MURNI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 125.05 Wib s.pdf

Download (387kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Solo Murni sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produksi peralatan kantor dan sekolah dengan brand name "Kiky". PT Solo Murni merupakan salah satu perusahaan yang memiliki reputasi baik di Indonesia. Masalah yang sering dihadapi oleh manajemen di tingkat korporat adalah strategi yang sesudah sesuai tidak mampu diterjemahkan atau dijabarkan dengan baik. Dampak yang ditimbulkan adalah pencapaian tuj uan organisasi tidak akan optimal. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis desain mapping strategi pada PT Solo Murni dengan menggunakan balanced scorecard. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Ruang lingkup penelitian adalah suatu batasan penelitian yang digunakan mengingat kompleksnya realita yang dihadapi. Batasan penelitian yang digunakan dalam skripsi adalah sebagai berikut: Membatasi pada pemetaan strategi dalam balanced scorecard baik sebagai alternatif alat pengukuran kinerja maupun sebagai sistem manajemen strategik pada PT. Solo Murni. Pelaksanaannya dengan menggunakan data-data serta informasi-informasi dari perusahaan didukung oleh teori-teori yang berkaitan dengan masalah yang dibahas. Penelitian ini menggunakan data-data intern perusahaan, berupa laporan keuangan dan informasi-infonnasi nonkeuangan yang mendukung dalam peri ode tahun 2002 dan 2003. Hasil mapping strategy yang telah disusun mengindikasikan bahwa semua critical success factors diarahkan pada strategi perturnbuhan (growth strategy) dan strategi produktivitas (productivity strategy) yang mengarah pada increase ROCE(Rate On Capital Employeed}. Perspektif keuangan tersebut merupakan dampak dari perbaikan penerjemahan strategi pada tiga perspektif sebelumnya, yaitu Learning And Growth dan pembelajaran proses bisnis internal dan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
ISSTYO WlBOWO, 049916309UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorNN, Dr., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Feb 2017 18:02
Last Modified: 22 Feb 2017 18:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53330
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item