PENINGKATAN PENGHEMATAN PAJAK PPh PASAL 21 MELALUI SISTEM ROLLING SHIFT YANG EFEKTIF (Kasus Pada PT. X Tulungagung)

IMRON INTAHA, 040123952 -E (2004) PENINGKATAN PENGHEMATAN PAJAK PPh PASAL 21 MELALUI SISTEM ROLLING SHIFT YANG EFEKTIF (Kasus Pada PT. X Tulungagung). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 132.05 Int p.pdf

Download (421kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keharusan perusahaan menjalankan kebidupan perusahaanya dalam membayar pajak terhadap pemerintah, sudah diatur dalam perundang-undangan pajak yang dikeluarkan pemerintah secara sah dan resmi dalam UU Pajak tahun 2000. Dimana sistem -pemungutan pajak Indonesia menggunakan sistem (full self assesment), diberikan kepercayaan untuk menentukan besamya pajak terutang mulai dari menghitung, menyetor dan melaporkan sendiri pajak terhutang secara jujur dan bertanggung jawab. Atas dasar full self assesment diperlukan penghematan pajak secara legal yang dapat dilakukan dengan melaluli manajemen pajak, yaitu Tax Planning. Jenis penelitian yang digunakan dalam penulisan dan pembuatan program .. Peningkatan Penghematan Pajak PPh Pasal21 melalui Efektifitas Sistem Rolling Shift ", adalah descriptive research, dengan menggunakan pendekatan "kualitatif' serta "studi kasus". Proses pene1itian memperhatikan konteks studi dengan menitikberatkan pada pemahaman, pemikiran dan persepsi penelitian dimana peneliti tidak mempunyai kemampuan untuk mempengaruhi obyek penelitian. Melalui pengembangan SIA dan SIM mampu menghasilkan suatu informasi yang akurat dan tepat waktu serta tingkat manajemen database yang handal. Dalam hal ini peran komputer sangat besar, dengan pengembangan suatu aplikasi payroll, maka dapat diperoleh informasi penggajian dan tingkat PPh pasal 21 yang ditanggung karyawan dan perusahaan. Perencanaan rolling shift mempengaruhi tingkat gaji dan PPh pasa1 21, karena dengan perencanaan yang efektif mampu menekan atau menghapus jam 1embur karyawan sebagai salah variabel terkait PPh pasal 21. Dati basil perbitungan dapat disimpulkan semakin tinggi jam lembur, semakin tinggi pula PPb pasal 21 karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2240-5908 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ4629-4830 Income tax
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
IMRON INTAHA, 040123952 -EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHERU TJARAKA,, Drs.M.Si. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 22 Feb 2017 19:51
Last Modified: 22 Feb 2017 19:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53379
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item