PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

RIMA WULANDARI, NIM.: 041411323062 (2016) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Airlangga University.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KKB KK-2 A 314_16 Wul p ABSTRAK.pdf

Download (225kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 A 314_16 Wul p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Intellectual Capital Disclosure yang terdiri dari 61 item yang dikategorikan menjadi Human Capital, Structural Capital, dan Relational Capital terhadap Nilai Perusahaan yang dihitung dengan menggunakan rumus Tobins’Q. Populasi penelitian ini adalah perusahaan property dan real estate sebanyak 49 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam menentukan sampel sehingga didapatkan 34 sampel perusahaan serta menggunakan SPSS guna analisis data. Variabel dependen dalam perusahaan ini adalah Nilai Perusahaan, variabel independennya adalah Intellectual Capital Disclosure dan variabel kontrolnya terdiri dari Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Umur IPO Perusahaan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Intellectual Capital Disclosure berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Secara keseluruhan, Intellectual Capital Disclosure berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Umur IPO Perusahaan. Sedangkan Intellectual Capital Disclosure tidak berpengaruh terhadap Ukuran Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 314/16 Wul p
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
RIMA WULANDARI, NIM.: 041411323062UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ConsultantMOH. SUYUNUS, Dr., SE., MAFIS., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 22 Feb 2017 21:15
Last Modified: 22 Feb 2017 21:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53403
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item