PENINGKATAN KUALITAS JASA BERDASARKAN VOICE OF CUSTOMER DAN PENYUSUNAN METODE SERVICE BLUEPRINT PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk., CENGKARENG

ARITHEA AYU AMRITHA, 040912295 (2014) PENINGKATAN KUALITAS JASA BERDASARKAN VOICE OF CUSTOMER DAN PENYUSUNAN METODE SERVICE BLUEPRINT PADA PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk., CENGKARENG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-amrithaari-33195-5.abstr-k.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
29.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk merupakan perusahaan jasa maskapai penerbangan yang dikelola oleh BUMN. Perusahaan ini telah menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Perkembangan perusahaan tersebut dilanjutkan dengan komitmen perusahaan untuk menaikkan grade menjadi fivestar airlines. Target tersebut tentunya tidak akan tercapai tanpa adanya upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan. Karena alasan tersebut, maka dilakukan sebuah penelitian yang menghasilkan output service blueprint, yang mampu meningkatkan kualitas pelayanan jasa berdasarkan peningkatan kualitas dari aktivitas operasional perusahaan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah data voice of customer pada atribut komplain, kemudian dikorelasikan dengan touch point yang dimiliki oleh perusahaan. Atribut komplain merupakan wujud dari respon negatif dari pelanggan, atau rasa tidak puas. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder dari perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan stakeholder, observasi lapangan, dan studi literatur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 166/14 Amr p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARITHEA AYU AMRITHA, 040912295UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHermawanto, Drs.,MSc.,MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 10 Sep 2014 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5361
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item