PENGARUH EASE OF USE, USEFULNESS, DAN REPUTASI BLOGGER TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BERKUNJUNG PADA TUJUAN WISATA YANG DIULAS DALAM WWW.BACKPACKSTORY.ME

RENGGALIS MAYONG KUSUMA, 041211231236 (2016) PENGARUH EASE OF USE, USEFULNESS, DAN REPUTASI BLOGGER TERHADAP KEPERCAYAAN DAN NIAT BERKUNJUNG PADA TUJUAN WISATA YANG DIULAS DALAM WWW.BACKPACKSTORY.ME. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
B. 325-16 Kus p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh persepsi kemudahan (perceived ease of use), persepsi kegunaan (perceived usefulness), dan reputasi (reputation) terhadap kepercayaan (trust) dan niat berkunjung ke tempat yang diceritakan dalam blog (intention to visit). Peneliti memilih www.backpackstory.me karena weblog ini merupakan travel blog terbaik di Indonesia di tahun 2014 & 2015 berdasarkan penilaian dari skyscanner.com dan blogger camp Indonesia. Selain itu karena melalui pengamatan peneliti, blog ini terurus,memiliki tampilan yang mudah untuk dibaca dan konsisten sejak tahun 2012. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.Sampel pada penelitian ini adalah generasi millennial yang pernah melakukan perjalanan wisata dan pernah mencari informasi terkait perjalanan wisata melalui internet dan didapat 180 responden.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Partial Least Square (PLS).Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan reputasi memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan yang selanjutnya mempengaruhi niat berkunjung responden secara positif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 325/16 Kus p
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Reputation, Trust, Intention to Visit
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT321-325 The city as an economic factor. City promotion
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RENGGALIS MAYONG KUSUMA, 041211231236UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSony Kusumasondjaja, SE., M.Com., Ph.D.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 27 Feb 2017 17:38
Last Modified: 27 Feb 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53640
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item