PENGARUH SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP HUBUNGAN KAUSAL ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA MANAJERIAL DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 8 SURABAYA

RIDWAN SAID WIDODO, 041012266 (2014) PENGARUH SISTEM PENGHARGAAN TERHADAP HUBUNGAN KAUSAL ANTARA TOTAL QUALITY MANAGEMENT DENGAN KINERJA MANAJERIAL DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAOP 8 SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-widodoridw-33270-5.abstr-k.pdf

Download (117kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
37.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era globalisasi, kunci utama dalam meningkatkan daya saing perusahaan adalah kualitas. Perusahaan yang mampu menghasilkan produk yang berkualitas (barang atau jasa) adalah perusahaan yang dapat memenangkan persaingan global. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh total quality management dan sistem penghargaan terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini juga meneliti apakah sistem penghargaan mampu mempengaruhi hubungan antara total quality management terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini dilaksanakan di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Kota Surabaya dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 45 karyawan dalam level manajerial. Data yang dikumpulkan telah diproses menggunakan analisis regresi berganda dengan metode Moderated Regression Analysis untuk mengetahui pengaruh total quality management terhadap kinerja manajerial, sistem penghargaan terhadap kinerja manajerial dan pengaruh sistem penghargaan terhadap hubungan kausal antara total quality management dengan kinerja manajerial. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu total quality management berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Sistem Penghargaan bepengaruh terhadap kinerja manajerial. Sedangkan Sistem Penghargaan tidak berpengaruh terhadap hubungan kausal antara total quality management dengan kinerja manajerial. Terdapat beberapa saran yang dapat diberikan pada penelitian ini, salah satunya adalah perusahaan agar tetap mempertahankan penerapan total quality management terutama fokus kepada kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 179/14 Wid p
Uncontrolled Keywords: TOTAL QUALITY MANAGEMENT
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
RIDWAN SAID WIDODO, 041012266UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHermawanto, Drs.,MBA.,MSc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 18 Sep 2014 12:00
Last Modified: 19 Sep 2016 08:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5375
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item