PENGARUH PEMBINGKAIAN REGULATORY FOCUS DAN TEMPORAL TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SUPLEMEN KESEHATAN

DIMAS ANDREAS SETIAWAN, 041012191 (2014) PENGARUH PEMBINGKAIAN REGULATORY FOCUS DAN TEMPORAL TERHADAP NIAT BELI PADA PRODUK SUPLEMEN KESEHATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-setiawandi-33403-5.abstr-i.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
42.pdf
Restricted to Registered users only

Download (870kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pasar vitamin dan suplemen di seluruh dunia sampai tahun 2013 bernilai lebih dari 100 miliar dolar dan diprediksi akan terus mengalami pertumbuhan untuk tahun-tahun berikutnya (cbs8.com). Untuk pasar di Indonesia, pada tahun 2012, tercatat omzet penjualan suplemen kesehatan di Indonesia menembus angka 15 triliun rupiah (bisnis.com). Peningkatan omzet penjualan dari pasar suplemen ini tidak terlepas dari adanya aktifitas komunikasi pemasaran yang aktif yang dilakukan oleh para produsen maupun peritel suplemen kesehatan dalam menyakinkan konsumen untuk membuat sebuah keputusan yang tepat agar mereka dapat hidup dengan lebih sehat dengan mengonsumsi suplemen tertentu. Telah terdapat banyak penelitian ekstensif yang meneliti berbagai macam pengaruh framing dalam iklan kesehatan untuk meningkatkan tingkat persuasifnya. (Pothoulaki dan Chryssochoidis, 2009; Williams, 2005 dalam Grunert dkk., 2011). Berangkat dari fakta-fakta tersebut, penelitian ini berfokus untuk melihat pengaruh regulatory focus frame (prevention frame dan promotion frame) serta temporal frame (near future frame dan distant future frame) terhadap niat receiver untuk melakukan pembelian. Penelitian ini berusaha melihat pengaruh utama dari kedua variabel beserta dengan pengaruh interaksinya sehingga penelitian ini menggunakan desain faktorial eksperimental 2 (regulatory focus frame) x 2 (temporal frame).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 198/14 Set p
Uncontrolled Keywords: MARKETING MANAGEMENT; PURCHASING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DIMAS ANDREAS SETIAWAN, 041012191UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorBAdri Munir Sukoco, SE., MBA., Ph.DUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Septian Eko Budianto
Date Deposited: 10 Oct 2014 12:00
Last Modified: 20 Sep 2016 01:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5385
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item