IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 27 TAHUN 2014 PADA PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO

KURNIA MULIASARI, 041310113006 (2016) IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 27 TAHUN 2014 PADA PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH PEMERINTAH KABUPATEN BOJONEGORO. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.A.53 -16 Mul i abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.A.53 -16 Mul i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1. Simpulan Berdasarkan hasil Praktik Kerja Lapangan yang telah penulis selesaikan di Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKD) Kabupaten Bojonegoro, maka penulis dapat mengambil beberapa kesimpulan sebagai berikut: 1. BPKKD berperan sebagai pembantu pengelola Aset Tetap atau Barang Milik Daerah (BMD) dalam mengelola Aset Tetap Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sesuai dengan tugas pokok dan fungsi BPKKD Kabupaten Bojonegoro. 2. Sesuai dengan peran BPKKD dalam pengelolaan BMD, maka pengelolaan utama yang dilakukan adalah sebagai berikut: a. Perencanaan Kebutuhan dan penganggaran; b. Pemanfaatan; c. Pengamanan dan pemeliharaan; d. Penilaian; e. Pemindahtanganan; f. Pemusnahan; g. Penghapusan; h. Penatausahaan; i. Pembinaan, pengawasan dan pengendalian. 3. BPKKD Kabupaten Bojonegoro menggolongkan Aset Tetapnya kedalam enam golongan sebagai berikut: a. Tanah b. Peralatan dan Mesin c. Gedung dan Bangunan d. Jalan, Irigasi, dan Jaringan e. Aset Tetap Lainnya f. Konstruksi dalam Pengerjaan 4. Sesuai tugas pokok dan fungsi, BPKKD telah melakukan pengelolaan BMD dengan baik sesuai PP Nomor 27 Tahun 2014. 5. Dalam pemanfaatan terdapat dua bentuk pemanfaatan yang belum pernah dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro. 3.2. Saran Setelah melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di BPKKD Kabupaten Bojonegoro dan membuat Laporan Praktik Kerja Lapangan, maka saran yang diberikan penulis untuk Fakultas Vokasi adalah sebaiknya diadakan pengarahan mengenai prosedur-prosedur yang harus dilakukan sebelum mengajukan PKL dan setelah melakukan PKL. Agar mahasiswa mengetahui apa yang harus dilakukan sebelum dan setelah PKL atau saat melakukan PKL itu sendiri.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.53 -16 Mul i
Uncontrolled Keywords: PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 27 TAHUN 2014, PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH PEMERINTAH
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
KURNIA MULIASARI, 041310113006UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovrys Suhardianto, SE., Ak., MSA., CA.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 05 Mar 2017 19:06
Last Modified: 05 Mar 2017 19:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53923
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item