EVALUASI PENGENDALIAN INTERNAL SISTEM AKUNTASI PENERIMAAN KAS DARI PENDAPATAN PIUTANG EKSPOR PADA PT. RENTHAR LINES ( International Sea and Air Freight Forwarding, Project Transportation, Customs Brokerage and Consolidator).

Mohammad Fatkhur Rahman, 041310113049 (2016) EVALUASI PENGENDALIAN INTERNAL SISTEM AKUNTASI PENERIMAAN KAS DARI PENDAPATAN PIUTANG EKSPOR PADA PT. RENTHAR LINES ( International Sea and Air Freight Forwarding, Project Transportation, Customs Brokerage and Consolidator). Other thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.A.100-16 Rah e abstrak.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV.A.100-16 Rah e-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Kesimpulan Dari penggamatan diatas dapat disimpulkan bahwa PT Renthar Lines terlihat sedikit kekurangan pengendalian dibidang piutang karena tidak menggunakan buku besar piutang untuk pencatatan atas piutang eksportir, kurangnya tanda terima selain invoice untuk penanda lunasnya sebuah piutang eksportir, dan bagian antar departemen yang terkadang saling mencampuri kewajiban departemen atau bagian lain yang nantinya bisa menimbulkan penyelewengan atau bentuk kecurangan lain yang berpengaruh pada penerimaan kas perusahaan dan menyebabkan hilangnya kekayaan perusahaan. 3.2 Saran Pada bagian akhir penulisan TA (Tugas Akhit) ini, penulis ingin menyampaikan sedikit saran dengan harapan akan bermanfaat pada PT Renthar Lines, beberapa saran. - Pengadaan buku besar piutang guna mencatat piutang antar customer - Membuat dokumen tanda terima dari piutang yang telah lunas untuk keperluan pencatatan yang lebih terinci. - Pengoptimalisasian kinerja antar departemen dalam perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.100-16 Rah e
Uncontrolled Keywords: PENGENDALIAN INTERNAL, SISTEM AKUNTASI PENERIMAAN KAS, PENDAPATAN PIUTANG EKSPOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Mohammad Fatkhur Rahman, 041310113049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorYani Permatasari, S.Ak., MBA, Ak.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 07 Mar 2017 19:55
Last Modified: 17 Jul 2017 19:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54060
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item