PENGARUH PERSEPSI PENGUSAHA BISNIS ONLINE MENGENAI PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP KEPATUHAN FORMAL (STUDI KASUS PADA ASOSIASI PENYEDIA JASA INTERNET INDONESIA)

RONNY FIRMANSYAH NIRWANA, 040913217 (2013) PENGARUH PERSEPSI PENGUSAHA BISNIS ONLINE MENGENAI PENERAPAN SELF ASSESSMENT SYSTEM TERHADAP KEPATUHAN FORMAL (STUDI KASUS PADA ASOSIASI PENYEDIA JASA INTERNET INDONESIA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5.ABSTRAK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A.82-13 Nir p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penerimaan dari sektor perpajakan masih merupakan penyumbang penerimaan terbesar bagi APBN, besarnya penerimaan yang disumbang dari sektor perpajakan menunjukkan masih tingginya ketergantungan negara terhadap sektor perpajakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi pengusaha bisnis online dengan indikator sistem penerimaan pajak, kinerja pegawai, pelayanan prima dan prestasi kerja terhadap kepatuhan formal, studi kasus pada pengusaha bisnis online yang terdaftar di APJII (Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia) Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitikberatkan pada uji hipotesis melalui analisis regresi linier. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan menggunakan daftar pertanyaan dalam kuisioner yang dibagikan pada pengusaha jasa bisnis online yang terdaftar di APJII dengan tujuan untuk mendapatkan tanggapan dan informasi yang sesuai dalam penelitian ini. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan berupa jurnal dan text book serta referensi yang relevan dari internet. Variabel bebas (independent) yang digunakan adalah persepsi pengusaha sedangkan kepatuhan formal sebagai variabel terikat (dependent) Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa persepsi pengusaha bisnis online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan formal secara parsial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.82/13 Nir p
Uncontrolled Keywords: persepsi pengusaha, kinerja, pelayanan prima, hasil, kepatuhan formal, APJII, pengusaha bisnis online.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
RONNY FIRMANSYAH NIRWANA, 040913217UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
EditorHeru Tjaraka, Dr. H., SE. M.Si, BKP, AkUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 12 Jun 2013 12:00
Last Modified: 12 Aug 2016 04:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/541
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item