PROSEDUR PENJUALAN TIKET DI SALES OUTLET PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk BRANCH OFFICE SURABAYA

FAHRIZA NUR FATMAWATI, 041310113093 (2016) PROSEDUR PENJUALAN TIKET DI SALES OUTLET PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk BRANCH OFFICE SURABAYA. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.A.106-16 Fat p abstrak.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV.A.106-16 Fat p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1 Kesimpulan Berdasarkan pembahasan dan penjelasan flowchart dalam bab 2 mengenai sistem penjualan tiket di Sales Outlet Cabang Surabaya pada PT Garuda Indonesia Tbk, maka dapat diambil kesimpulan bahwa : 1. Penjualan tiket di SO PT Garuda dilakukan melalui tiga cara ; penjualan tunai (cash),penjualan debit,dan kredit (visa master card). 2. Fungsi - fungsi yang terkait dalam transaksi penjualan baik melalui tunai, debit maupun kredit memiliki tanggung jawab yang tepat serta prosedur yang dilakukan tiap - tiap fungsi dapat dipertanggungjawabkan, sehingga mendukung terciptanya pengendalian internal perusahaan yang baik. 3. Dokumen yang terkait dalam laporan penjualan tiket (summary sales) : tiket, CSR, SRRS, bukti setor, Laporan Perincian Kas, sales draft dan settlement. Setiap dokumen penjualan sudah terdapat otorisasi yang dipertanggungjawabkan. 4. Perusahaan telah menjalankan akuntansi terkomputerisasi menggunakan System Applications and Products (SAP), walaupun terkadang menggunakan sistem manual untuk sekedar melakukan pengecekan dokumen tertentu. 5. Sistem pengendalian internal perusahaan untuk akuntansi penjualan telah di implementasikan secara baik, sehingga tidak ada lagi campur tangan dari pihak - pihak yang tidak berwenang, Karena dalam sistem akuntansi penjualan tunai atau kartu debit maupun kartu kredit telah terjadi pemisahan tugas dan wewenang. 3.2 Saran Berdasarkan uraian, pembahasan serta kesimpulan di atas, maka berikut ini beberapa saran yang dapat menambah manfaat penulisan ini bagi PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Branch Office Surabayaa dalah kinerja pegawai dalam prosedur penjualan tiket yang sudah memadai, dapat dipertahankan dan ditingkatkan kinerjanya menuju tingkat yang lebih baik lagi.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.106-16 Fat p
Uncontrolled Keywords: PENJUALAN TIKET DI SALES OUTLET, PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) Tbk BRANCH OFFICE SURABAYA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FAHRIZA NUR FATMAWATI, 041310113093UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHendarjatno, Drs., M.Si., Ak.,UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Mar 2017 16:35
Last Modified: 08 Mar 2017 16:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54104
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item