HUBUNGAN ANTARA TINGKAT SELF ESTEEM DENGAN CINTA PASSIONATE PADA REMAJA PUTRI DI SMA NEGERI 6 SURABAYA

TRI KURNIA LAILA SARI, 110010400 (2004) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT SELF ESTEEM DENGAN CINTA PASSIONATE PADA REMAJA PUTRI DI SMA NEGERI 6 SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A011 04 Sar h.pdf

Download (718kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Pada pembahasan tentang analisis data didapat bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang berbunyi tidak ada hubungan negatif antara tingkat self esteem dengan tingkat cinta passionate pada remaja putri di SMA Negeri 6 Surabaya. ditolak. Dengan ditolaknya hipotesis nihil maka hi potesis kerjanyalalternatifnya diterima. Sehingga penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada hubungan negatif yang signifikan antara tingkat self esteem dengan cinta passionate pada remaja putri di SMA Negeri 6 Surabaya. B. Saran Penelitian mengenai cinta passionate dalam hubungannya dengan self esteem ini diharapkan dapat menjadi wacana bagi remaja putri dalam kesehariannya.. Bagi remaja yang sedang membangun hubungan cinta dengan berpacaran, hendaknya memperhatikan dan menggunakan hasil penelitian ini sebagai bahan pertimbangan bahwa adanya ketergantungan dan perilaku emosional lainnya adalah sebagai akses dari rendahnya self esteem yang dimilikinya. Remaja putri hendaknya dapat berperilaku positif dalam mengisi hubungan romantik yang dibangunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI A011/04 Sar h FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: HUBUNGAN ANTARA TINGKAT SELF ESTEEM DENGAN CINTA PASSIONATE PADA REMAJA PUTRI DI SMA NEGERI 6 SURABAYA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsEmail
TRI KURNIA LAILA SARI, 110010400UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNono Hen Yoenanto, , S. Psi. M.Pd.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 08 Mar 2017 17:15
Last Modified: 08 Mar 2017 17:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54114
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item