PENGARUH CONSUMER CONFUSION TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI WORD OF MOUTH:STUDI PADA PENGGUNA SKUTER MATIC MIO DI SURABAYA

DIMAS ASMARANDY, 040912273 (2014) PENGARUH CONSUMER CONFUSION TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI WORD OF MOUTH:STUDI PADA PENGGUNA SKUTER MATIC MIO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-asmarandyd-36977-5.--abst-k.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebingungan konsumen atas banyaknya pilihan produk yang ada khususnya produk sepeda motor matic menjadi fenomena untuk dikaji berkaitan dengan minat konsumen dalam melakukan pembelian. Word Of Mouth dianggap cukup efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian dibandingkan media komunikasi lainnya. Riset Nielsen (di Amerika Serikat) pada perusahaan yang menggunakan WOM menyimpulkan kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelian terbentuk dari rekomendasi orang lain (keluarga, teman, kerabat, dan lain lain). Dengan adanya beragam variasi skuter matic mio yang ada di Indonesia, dapat membuat banyak konsumen menjadi bingung dalam memilih motor matic yang sesuai bagi kebutuhan mereka. Proses pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen saling terkait dengan pengolahan jumlah informasi yang ada. Pengolahan informasi yang ada menjadi sangat penting karena dapat mengakibatkan kebingungan pada konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 200 responden yang pernah menggunakan sepeda motor matic Yamaha Mio dan dianalisis dengan analisis path. Hasil penelitian menunjukkan bahwa similarity, overload dan ambiguity confusion proneness memiliki pengaruh positif signifikan terhadap word of mouth, sementara hasil lain juga disimpulkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh positif signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 245/14 Asm p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOUR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DIMAS ASMARANDY, 040912273UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 17 Oct 2014 12:00
Last Modified: 01 Oct 2016 07:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5429
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item