DIREKTORI ONLINE STASIUN RADIO di JAWA TIMUR

WENI UTOYO INDRAWAN, 071210113009 (2016) DIREKTORI ONLINE STASIUN RADIO di JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV TP 48-16 Ind d.pdf

Download (629kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2. FULLTEXT FV TP 48-16 Ind d.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada era berkembangnya sebuah informasi, kebutuhan informasi dapat dengan mudah didapatkan dengan cepat, tepat, dan dimanapun keberadaannya.Dengan ini masyarakat umum bisa mendapatkan informasi dengan mudah tanpa harus mendatangi tempat informasi Penulis memilih topik pembuatan direktori stasiun radio online yakni hal yang menarik dari stasiun radio adalah desain penataan layout interiornya yang mempunyai ciri khas tersendiri antara web stasiun radio satu dengan web stasiun radio lainnya. Kehadiran media radio tidak dapat dilepaskan dari inovasi teknologi yang dilakukan Marconi. Penggunaan media ini mempengaruhi banyak aspek kehidupan khususnya dalam bidang sosial dan ekonomi. Masyarakat sebagai pengguna teknologi radio berlanjut terus saat kemunculan teknologi radio yang bersifat penyiaran. Sehingga dengan itu penulis membuat produk direktori online mengenai stasiun radio yang menyajikan informasi kepada pengguna. Salah satunya yaitu dapat melakukan penelusuran ataupun pengelolaan informasi elektronik yang diakses melalui media internet. Penelusuran informasi ini menggunakan direktori online “Stasiun Radio di Jawa Timur” yang telah penulis buat dan sajikan untuk pengguna di https://100radiojatim.wordpress.com/ dan diharapkan website ini dapat bermanfaat bagi semua pengguna serta pengguna mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mengemas informasi yang kian hari makin bertambah sehingga informasi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengguna. Berdasarkan proses pembuatan website ini dapat disimpulkan bahwa : ADLN-PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS AIRLANGGA TUGAS AKHIR STASIUN RADIO di ... WENI UTOYO INDRAWAN 25 1. Pada website ini dapat memudahkan untuk pengguna dalam melakukan penelusuran informasi berkaitan dengan stasiun radio yang menyajikan berita dan music yang mendidik bagi semua pendengar. 2. Informasi yang ada pada direktori online ini dapat di gunakan sebagai rujukan untuk pengguna apabila ingin melihat website stasiun raadio yang ada di Jawa Timur, dan dapat diakui kebenarnya karena bersumber pada website resmi tentang stasiun radio yang termuat dalam direktori online ini. 3. Dalam mengembangkan website, merubah tampilan dan mengunduh template yakni pada situs www.wordpress.com dengan login akun dan password wordpress.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV TP 48/16 Ind d
Uncontrolled Keywords: Direktori; Stasiun Radio
Subjects: A General Works > AY Yearbooks. Almanacs. Directories > AY10-2001 Yearbooks. Almanacs. Directories > Class directories by subject in B-Z
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Teknisi Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
WENI UTOYO INDRAWAN, 071210113009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorENDANG FITRIYAH MANNAN, S.Sos., M.Hum.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 13 Mar 2017 16:11
Last Modified: 13 Mar 2017 16:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54354
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item