ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PRIMA PERPAJAKAN SERTA PENGARUH KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN FORMAL WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON-KARYAWAN: Studi eksplanatif di KPP Pratama Surabaya Gubeng

DYAH FITRIA AYUNINGRUM, 040810025 (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PRIMA PERPAJAKAN SERTA PENGARUH KEPUASAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN FORMAL WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI NON-KARYAWAN: Studi eksplanatif di KPP Pratama Surabaya Gubeng. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-ayuningrum-33694-5.abstr-t.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
29.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan pertama penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh kualitas pelayanan prima yang terdiri dari pelaksanaan prosedur pelayanan, tingkat kemampuan sumber daya manusia, dan ketersediaan sarana dan prasarana terhadap kepuasan Wajib Pajak. Tujuan kedua penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan wajib Pajak terhadap kepatuhan formal Wajib Pajak Orang Pribadi Non-Karyawan di KPP Pratama Surabaya Gubeng. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei kuesioner pada 100 Wajib Pajak efektif di KPP Pratama Surabaya Gubeng yang menyetor SPT di KPP Pratama Surabaya Gubeng. Kuesioner yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan program SPPS (statistical Product and service solution) versi 19. Analisis regresi linier berganda dan analisis regresi linier sederhana digunakan untuk mengidentifikasi variabel penelitian (pelaksanaan prosedur pelayanan, tingkat kemampuan sumber daya manusia, ketersediaan sarana dan prasarana, kepuasan Wajib Pajak, dan kepatuhan Wajib Pajak. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan prima yang terdiri dari pelaksanaan prosedur pelayanan, tingkat kemampuan sumber daya manusia dan ketersediaan sarana dan prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Disimpulkan pula bahwa secara parsial kualitas pelayanan prima yang terdiri dari pelaksanaan prosedur pelayanan, tingkat kemampuan sumber daya manusia dan ketersediaan sarana dan prasarana berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Wajib Pajak. Selanjutnya dapat disimpulkan bahwa kepuasan Wajib Pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan formal Wajib Pajak Orang Pribadi Non-Karyawan di KPP Pratama Surabaya Gubeng.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 241/14 Ayu a
Uncontrolled Keywords: TAXATION; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsEmail
DYAH FITRIA AYUNINGRUM, 040810025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorHeru Tjaraka, Dr., H., SE., M.Si., Ak., BKPUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 05 Nov 2014 12:00
Last Modified: 27 Oct 2016 18:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5453
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item