STRATEGI PROSPECTING VENDOR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TELEMARKETING DALAM BIDANG PROPERTI PADA PT CAHAYA GLOBAL VISION (CGV)

DANIA LUTHFA, 041310313057 (2016) STRATEGI PROSPECTING VENDOR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA TELEMARKETING DALAM BIDANG PROPERTI PADA PT CAHAYA GLOBAL VISION (CGV). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV. PM. 23-16 Lut s abstrak.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV_PM_23-16_Lut_s-min.pdf

Download (808kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 Kesimpulan Dalam melakukan prospecting pada vendor properti, telemarketing adalah alat yang paling penting. Seringkali telemarketing dianggap sepele, dianggap hanya sekedar menelepon orang saja, padahal tugas seorang telemarketer sangatlah berperan besar bagi perusahaan yang ingin mendapatkan prospek. Untuk itu strategi telemarketing sangat perlu dipelajari seperti hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan telemarketing, dan juga prosedur dalam melakukan telemarketing. Efektivitas telemarketing ini juga sangat bergantung pada pemilihan telemarketer. Selain itu telemarketing juga dipengaruhi oleh pelatihan seperti bagaimana menjadi seorang telemarketer yang baik. Karenanya, sebelum terjun, telemarketer harus mendapatkan pelatihan dengan naskah terlebih dahulu hingga bisa berimprovisasi dengan baik. PT. Cahaya Global Vision adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang properti yang mengunggulkan strategi telemarketingnya. Sudah terbukti dengan adanya script telemarketing yang telah dibuat tersebut berhasil membuat agent CGV Property mendapatkan perhatian calon vendor untuk bertemu dengan agent. Sebenarnya kunci paling pokok dari telemarketing adalah dengan melakukannya sesering mungkin agar menjadi terbiasa. Dari 100 orang yang di telepon mungkin hanya ada 20 orang saja yang berhasil di ajak bertemu dan itu adalah hal yang sangat wajar. Maka dari itu, sebisa mungkin calon konsumen harus disikapi dengan baik sehingga penolakan-penolakan tersebut justru bisa menjadi peluang yang besar bagi seorang telemarketer. Untuk itulah perlu disampaikan bahwa sejatinya seorang telemarketer adalah orang yang memiliki pengetahuan dan keterampilan berkomunikasi yang baik. Hal ini dimaksudkan agar telemarketer nantinya bisa menjawab semua pertanyaan calon konsumen dengan baik dan juga untuk meyakinkan calon konsumen, sehingga yang semula menolak malah menjadi tertarik atas produk yang ditawarkan. Dengan begitu tidak ada penolakan yang berarti bagi seorang telemarketer karena semuanya dapat diatasi dengan baik. 4.2 Saran Saran penulis untuk PT. Cahaya Global Vision terkait dengan laporan praktik kerja lapangan dalam melakukan kegiatan telemarketing untuk prospecting vendor properti adalah: 1. PT. Cahaya Global Vision perlu menyediakan ruangan khusus untuk melakukan telemarketing agar tidak bercampur dengan staf lainnya guna menciptakan suasana yang tenang dan lebih berfokus pada kegiatan telemarketing. 2. PT. Cahaya Global Vision perlu lebih menggencarkan promosinya agar lebih banyak telemarketing yang masuk dari pelanggan (inbound telemarketing) untuk mempermudah dalam hal memprospek.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV. PM. 23-16 Lut s
Uncontrolled Keywords: PROSPECTING VENDOR, MEDIA TELEMARKETING, PROPERTI, PT CAHAYA GLOBAL VISION (CGV)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
DANIA LUTHFA, 041310313057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorMaurisia Putri Permatasari, S.E.,M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Mar 2017 18:02
Last Modified: 22 Jan 2018 22:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54531
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item