STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DAN INSTAGRAM PADA PRODUK SIMCARD LOOP PT.TELKOMSEL

Dandy Salvian Kumara, 041310313039 (2016) STRATEGI PROMOSI MEDIA SOSIAL YOUTUBE DAN INSTAGRAM PADA PRODUK SIMCARD LOOP PT.TELKOMSEL. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 10-16 Kum s abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV.PM. 10-16 Kum s-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

1. Promosi di dalam sosial media youtube dan Instagram sangat penting dilakukan dalam mendongkrak penjualan perusahaan,Karena Para remaja saat ini sudah banyak yang memiliki akun instagram dan youtube. Bagi Mereka promosi yang di lakukan di youtube dan juga di instagram cukup menarik 2. Promosi atau iklan yang di lakukan di youtube melalui video lebih menarik dan lebih dapat tersampaikan dengan baik.Sedangkan Promosi atau iklan yang berada di Instagram kurang menarik karena gambar yang di posting oleh loop di instagram tidak dapat tersampaikan. 3. Masih banyak yang tidak mau follow atau subscribe youtube dan Instagram loop, Meskipun sudah di beritahu akun loop. 4. Tidak ada keuntungan bagi yang follow atau menyebarkan informasi mengenai loop 4.2. Saran Untuk pengembangan lebih lanjut penulis memberikan saran yang bermanfaat dan dapat membantu PT. Telkomsel untuk masa yang akan datang 1. Karena pada saat ini kedua sosial media tersebut sangat di gemari oleh para remaja. Loop dapat Mengoptimalkan promosi yang berada di sosial media instagram dan youtube. Agar konsumen dapat mengetahui produk-produk loop lebih dalam. 2. Loop dapat Meningkatkan atau lebih menjadwal Postingan yang ada di Instagram dan youtube Agar konsumen dapat lebih mengerti produk loop 3. Memberikan postingan mengenai informasi tentang loop,seperti paket data yang ada di dalam kartu perdana loop,dan event-event yang di buat loop. 4. Memberikan postingan yang memiliki Give away kepada konsumen.seperti Membuat kompetisi video gokil atau foto inspiratif di instagram atau youtube yang mengharuskan peserta untuk follow akun instagram dan youtube terlebih dahulu untuk mengikuti kompetisi tersebut. 5. Memberikan Hastag yang paling ngetren pada saat upload,Karena hastag adalah cara paling praktis untuk membuat banyak pengguna akun instagram dan youtube yang lain mengunjungi profil loop. 6. Mencari waktu-waktu primetime ketika sore hari atau malam hari dimana para pengguna instagram atau youtube membuka timeline Instagram dan youtube.Loop dapat cek primetime dengan menggunakan statigram. 7. Bersosialisasi dengan pengguna Instagram dan youtube loop. dengan cara membalas komentar atau memberi love ke pengguna lain,Sehingga pengguna lain dapat respect atau respon kepada Instagram dan Youtube loop. 8. Menggunakan metode endorsment dengan artis yang saat ini memilik banyak fans.Cara ini di yakini dapat mendongkrak jumlah Follower. 9. Membuat sebuah kompetisi seperti duta loop,Yang menjadi sasarannya adalah anak remaja sma dan mahasiswa dengan salah satu syarat dan ketentuannya harus mengikuti instagram dan youtube loop.Selain itu kompetisi ini juga memiliki manfaat jangka panjang,Duta yang terpilih dapat menyebarkan informasi mengenai loop dan dapat mengajak rekan-rekannya untuk mengikuti instagram dan youtube loop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PM. 10-16 Kum s
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI, MEDIA SOSIAL YOUTUBE, INSTAGRAM, PRODUK SIMCARD LOOP PT.TELKOMSEL
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
Dandy Salvian Kumara, 041310313039UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorPhima Ruthia Dwikesumasari, S.E.,M.S.MUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Mar 2017 19:12
Last Modified: 06 Aug 2017 19:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54551
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item