ANALISIS PLC (PRODUCT LIFE CYCLE) PADA PRODUK “LOOP” PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL)

IBNU ZAKARIA DWINANDA, 041310313052 (2016) ANALISIS PLC (PRODUCT LIFE CYCLE) PADA PRODUK “LOOP” PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.PM. 13-16 Dwi a abstrak.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV.PM. 13-16 Dwi a-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

4.1 KESIMPULAN PLC (Product Life Cycle) dari produk simpati Loop saat ini adalah berada pada fase pertumbuhan (Growth). Pada fase pertumbuhan ditandai dengan:  Meningkatnya jumlah pendapatan dan besarnya penerimaan pasar.  Semakin bertambahnya jumlah pengguna simpati Loop disetiap tahunnya mulai dari tahun kemunculannya tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2016 saat ini.  Selain itu, Telkomsel telah membuat fitur baru dalam produk simpati Loop yaitu dengan membuat sebuah aplikasi LoopKita yang ditujukan untuk Loopers (para pengguna simpati Loop). Hal tersebut bertujuan untuk menambah fasilitas dari produk. Sehingga konsumen akan tetap bertahan dengan menggunakan produk simpati Loop dan juga perusahaan dapat bertahan di persaingan pasar dan menjadi yang dominan. 4.2 SARAN  Dari segi promosi, buat strategi promosi yang lebih menarik lagi dan juga berbeda dari yang lain, karena anak muda memiliki rasa penasaran yang tinggi. Sehingga dengan adanya strategi promosi yang berbeda akan menarik anak muda untuk ingin mengetahui hal apa yang berbeda.  Dari segi produk, menambah fitur-fitur baru yang lebih menarik.  Dari segi harga, harga sudah reasonable. Jika perusahaan akan menaikkan harga, harus diikuti benefit yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.  Dari segi tempat, lebih memperluas saluran distribusi untuk daerah terpencil agar konsumen di daerah tersebut dapat menggunakan kartu perdana Loop.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM. 13-16 Dwi a
Uncontrolled Keywords: PRODUCT LIFE CYCLE; PRODUK “LOOP” PT. TELEKOMUNIKASI SELULAR (TELKOMSEL)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsEmail
IBNU ZAKARIA DWINANDA, 041310313052UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAyu Febriyanti Puspitasari P., SE.,MM.,MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 15 Mar 2017 19:37
Last Modified: 06 Aug 2017 19:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54560
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item