KECENDERUNGAN SIKAP MAHASISWA ILMU INFORMASI DAN PERPUSTAKAAN ANGKATAN (2011-2015) UNIVERSITAS AIRLANGGA DALAM MEMILIH BIDANG KERJA

TERYSIA AYU DWI APRILIA, 071016029 (2017) KECENDERUNGAN SIKAP MAHASISWA ILMU INFORMASI DAN PERPUSTAKAAN ANGKATAN (2011-2015) UNIVERSITAS AIRLANGGA DALAM MEMILIH BIDANG KERJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (220kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
Skripsi Terysia Ayu Dwi Aprilia NIM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Memilih adalah salah satu kegiatan yang selalu dilakukakan oleh setiap manusia, dalam hal ini adalah memilih bidang kerja/karir. Memilih karier menjadi kepentingan setiap manusia pada umumnya, termasuk juga bagi mahasiswa yang nantinya akan lulus kuliah. Memilih bidang kerja/karir merupakan salah satu dari tugas pokok mahasiswa selama menempuh pra-kuliah. Maka dari itu mahasiswa harus memiliki sikap yang benar dalam memilih program studi sebelum memilih bidang kerja/karir yang akan ditekuninya, dan memilih bidang kerja yang akan ditekuninya setelah lulus kuliah. Dasar teori yang digunakan pada penelitian ini adalah sikap favorable dan unfavorable manusia. Sikap seseorang dapat mempengaruhi perasaan terhadap suatu objek, yakni perasaan mendukung atau memihak (favorable) atau perasaan tidak mendukung atau tidak memihak (unfavorable) pada objek tersebut Drs.Saifuddin Azwar (2005:5). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap mahasiswa angkatan 2011-2015 Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga dalam memilih bidang kerja setelah lulus. Apakah arah pilihan karier mereka sesuai dengan jurusan progam studi yang ditempuh, dan alasan para mahasiswa Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga dalam memilih bidang kerja setelah lulus. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif angkatan 2011-2015 Ilmu Informasi Dan Perpustakaan Universitas Airlangga. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 83 responden dari Ilmu Informasi Dan Perpustakaan angkatan 2011-2015 Universitas Airlangga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa alasan sikap mahasiswa Ilmu Informasi dan Perpustakaan (2011-2015) Universitas Airlangga dalam memilih bidang kerja adalah memilih bidang kerja yang memiliki nilai prestise, penerimaan gaji tinggi, dan memiliki jenjang karir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.45/16 Apr k
Uncontrolled Keywords: Sikap, Favorable, Unfavorable, Bidang Kerja, Karir
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
TERYSIA AYU DWI APRILIA, 071016029UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTRI SOESANTARI, DRA.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 15 Mar 2017 23:48
Last Modified: 15 Mar 2017 23:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54638
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item