HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU PENEMUAN INFORMASI (Studi Eksplanatif Tentang Hubungan Self Efficacy Dengan Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR)

Nias Maharani, 071211631013 (2017) HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU PENEMUAN INFORMASI (Studi Eksplanatif Tentang Hubungan Self Efficacy Dengan Perilaku Penemuan Informasi Mahasiswa Dalam Penulisan Skripsi Pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNAIR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI_NIAS MAHARANI_071211631013123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) UNAIR. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif yang bermaksud untuk menguji hubungan antara self efficacy dan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIP) UNAIR. Teori yang digunakan oleh peneliti yaitu teori self efficacy dari Bandura dan teori perilaku penemuan informasi dari Ellis yang telah direvisi oleh Meho dan Tibbo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah eksplanatif survai dengan sampel 100 orang. Lokasi penelitian ini dillakukan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR). Penelitian ini menggunakan metode penarikan sampel menggunakan teknik sistematic sampling untuk menentukkan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian. Analisis data dalam penelitian ini adalah statistik non parametrik dengan teknik korelasi Rank Spearman. Peneliti memilih teknik analisis korelasi Rank Spearman karena data yang diperoleh pada penelitian ini tidak berdistribusi normal. Hasil analisis data penelitian ini diperoleh koefien korelasi sebesar 0,417 dengan taraf signifikasi sebesar (0,03 (p > 0,05)), sedangkan nilai koefien determinasinya sebesar 17,39%. Berdasarkan hasil analisis data penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan anatara self efficacy dengan perilaku penemuan informasi mahasiswa dalam penenulisan skripsi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP 50/16 Mah h
Uncontrolled Keywords: mahasiswa skripsi, penulisan skripsi, perilaku penemuan informasi, self efficacy
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Nias Maharani, 071211631013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTRI SOESANTARI, DR.,DRA.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Mar 2017 17:07
Last Modified: 16 Mar 2017 17:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54661
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item