PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI DALAM POSITIONING DI BANK JATIM KANTOR PUSAT SURABAYA

LAILI EKA WIDARTO, 041310413034 (2016) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI DALAM POSITIONING DI BANK JATIM KANTOR PUSAT SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. ABSTRAK FV PBK 39-16 Wid p.pdf

Download (542kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
2.FULLTEXT FV PBK 39-16 Wid p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Strategi komunikasi merupakan cara untuk memberikan informasi kepada konsumen dan menentukan bagaimana mengkomunikasikan informasi tersebut agar dapat diterima sesuai dengan keinginan si pemberi informasi. Memberikan informasi yang tepat kepada konsumen memerlukan strategi. Bank Jatim untuk mendapatkan posisi yang diinginkan melakukan strategi dengan cara merancang program CSR yang dikenal dengan nama Bank Jatim Peduli. Bank Jatim Peduli memiliki berbagai macam kegiatan sosial seperti melakukan sosialisasi, penyuluhan, pembangunan, perbaikan jalan hingga memberi bantuan kepada yang membutuhkan. Disamping itu Bank Jatim dalam memberikan produk menyesuaikan dengan letak wilayah kantor cabang sehingga kantor cabang yang letaknya di wilayah perkotaan dan pedesaan bisa jadi memiliki produk yang berbeda. Seperti contohnya produk Bank Jatim di kantor cabang yang wilayahnya dekat dengan pesisir pantai maka Bank Jatim memberikan produk berupa tabungan nelayan yang dikhususkan bagi para nelayan. Dalam melakukan strategi komunikasi yang baik Bank Jatim memberikan berbagai macam fasilitas untuk memudahkan nasabahnya seperti penyediaan ATM, CDM, kantor kas, payment point hingga mobil kas keliling. Dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan dapat mempermudah nasabah dalam bertransaksi dan menumbuhkan minat menabung pada nasabah. Untuk memasarkan produknya Bank Jatim melakukan berbagai macam promosi seperti mengisi stand pameran, menggelar event, melakukan presentasi kepada calon investor maupun calon nasabah, membuat iklan di media lokal, memasang spanduk dan billboard, mempromosikan produk dan layanan secara langsung dengan mendatangi sekolah maupun instansi dan memasang iklan di media sosial. Melihat strategi yang telah dilakukan oleh Bank Jatim sejauh ini memberikan hasil yang baik. Terbukti dalam pertumbuhan aset yang kian meningkat. Bank Jatim juga akan terus memberikan yang terbaik bagi nasabah baik dalam segi fasilitas maupun produk yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PBK 39/16 Wid p
Uncontrolled Keywords: STRATEGI KOMUNIKASI; POSITIONING; BANK JATIM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
LAILI EKA WIDARTO, 041310413034UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFitri Ismiyanti, Dr. , S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 16 Mar 2017 17:40
Last Modified: 16 Mar 2017 17:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54666
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item