PENERAPAN PROGRAM MICROSOFT ACCESS SEBAGAI ALAT BANTU BAGI MANAJEMEN DALAM PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA PT. MULTI MEGAH ABADI DI SURABAYA

LELLYTA INDRA PRAMADHONA (2004) PENERAPAN PROGRAM MICROSOFT ACCESS SEBAGAI ALAT BANTU BAGI MANAJEMEN DALAM PENGENDALIAN PERSEDIAAN BAHAN BAKU PADA PT. MULTI MEGAH ABADI DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 86.04 pra P(2003).pdf

Download (306kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persediaan bahan baku merupakan aset perusahaan yang menuntut perhatian seksama dari pihak manajemen suatu perusahaan. Tanpa adanya persediaan baku, manajemen akan dihadapkan pada resiko bahwa perusahaanya pada suatu saat tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan atas barang atau jasa yang dihasilkan. Untuk mengatasi hal tersebut, maka diperlukan adanya suatu pengendalia~ intern yang memadai atas persediaan bahan baku yang dimiliki. Keberhasilan struktur pengendalian internal bahan baku tergantung pada bagian yang mengelolanya dan informasi yang dikomunikasikan serta dipergunakan oleh bagian tersebut. Agar dapat menghasilkan informasi yang akurat dan tepat waktu maka perlu adanya sistem informasi akuntansi yang berbasis komputer. Sistem informasi akuntansi berbasis komputer dapat membantu pihak manajemen dalam pengambilan keputusan pengelolaan dan pengendalian persediaan bahan baku.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.86-04 Pra p.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
LELLYTA INDRA PRAMADHONANIM049812060-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBENDARJATNO, Drs. M.Si. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 16 Mar 2017 21:19
Last Modified: 16 Mar 2017 21:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54738
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item