PENGARUH PRODUCT BENEFITS DAN CORPORATE ASSOCIATIONS TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN EMOTIONAL ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PADA PRODUK APPLE IPHONE DI SURABAYA

WORO ANDADARI, 041012005 (2014) PENGARUH PRODUCT BENEFITS DAN CORPORATE ASSOCIATIONS TERHADAP BRAND LOYALTY DENGAN EMOTIONAL ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVERNING PADA PRODUK APPLE IPHONE DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2014-andadariwo-33801-5.abst-k.pdf

Download (104kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
Fulltext.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tuntutan akan kebutuhan komunikasi yang sangat cepat dan mudah membuat para produsen yang bergerak dalam bidang komunikasi melakukan inovasi-inovasi terbaru. Salah satu smartphone yang banyak dicari di pasaran saat ini adalah iPhone. iPhone yang beberapa tahun terakhir sempat menguasai pangsa pasar smartphone diberbagai wilayah di dunia kini semakin mendapat ancaman serius dari smartphone berbasis sistem operasi Android, terutama Samsung. Penjualan iPhone yang mengalami peningkatan nampaknya belum mampu meningkatkan pangsa pasar dari tahun ke tahun. Fenomena tersebut kemudian melatarbelakangi penyusunan penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk mengetahui pengaruh manfaat simbolis (symbolical benefits) terhadap keterikatan emosional (emotional attachment) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh manfaat simbolis(symbolical benefits) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh manfaat fungsional (functional benefits) terhadap keterikatan emosional (emotional attachment) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh manfaat fungsional (functional benefits) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh asosiasi perusahaan (corporate association) terhadap keterikatan emosional (emotional attachment) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh asosiasi perusahaan (corporate association) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada produk iPhone, untuk mengetahui pengaruh keterikatan emotional (emotional attachment) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada produk iPhone. Sampel pada penelitian adalah 100 pengguna Apple iPhone di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu path analysis. Dari hasil analisis dapat disimpulkan variabel Symbolical Benefits (X1) berpengaruh signifikan terhadap Emotional Attachment (Z), variabel Symbolical Benefits (X1) tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty (Y), variabel Functional Benefits (X2) berpengaruh signifikan terhadap Emotional Attachment (Z), variabel Functional Benefits (X2) berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty (Y), variabel Corporate Associations (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Emotional Attachment (Z), variabel Corporate Associations (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty (Y), dan variabel Emotional Attachment (Z) berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 254/14 And p
Uncontrolled Keywords: MARKETING MANAGEMENT; CONSUMER BEHAVIOUR
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions > HC79 Special topics-Including air pollution, automation,consumer demand, famines, flow of funds,etc.
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
WORO ANDADARI, 041012005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Hartini, Sri HartiniUNSPECIFIED
Depositing User: hari
Date Deposited: 07 Nov 2014 12:00
Last Modified: 01 Sep 2016 06:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5476
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item